Cara Membuat Kampanye Marketingmu Semakin Efektif

 

Pekku Goers, apabila kamu adalah seorang digital marketers, kata  kampanye marketing pasti bukanlah istilah asing bagimu.  Untuk melaksanakan dan mengembangkan kampanye marketing dengan baik, sebagai seorang digital marketers, ada baiknya jika kamu mengetahui beberapa informasi dasar yang penting, seperti: memastikan dari mana pengunjungmu berasal, siapa saja mereka yang tertarik untuk datang ke websitemu, apa saja yang dilakukan dan durasi waktu berkunjung ke websitemu, alasan mengapa ada pengunjung yang langsung keluar dari halamanmu, dan informasi apa saja yang dicari di websitemu. Jika kamu sudah memiliki informasi penting seperti di atas, kamu dapat mengembangkan dan memperluas kampanye marketing dengan mudah sehingga dapat mencapai tujuannya dengan baik.

Untuk memudahkan mendapatkan informasi seperti di atas, Pekku menyarankan untuk menggunakan alat tag management. Salah satu alat tag management yang paling populer dan sering digunakan oleh para digital analyst adalah Google Tag Manager. Bagi Pekku Goers yang belum mengetahuinya, Google Tag Manager merupakan sebuah alat gratis yang disediakan oleh Google untuk membantu para digital marketers dan analyst mengetahui informasi yang berhubungan dengan trafik website dan dapat dianalisa sebagai referensi untuk mengatur strategi kampanye marketing di masa depan.

 

Lalu, apa saja fitur yang dibawa oleh Google Tag Manager yang dapat kamu nikmati?

 

  1. Automated Tag Management

Jika kamu telah memiliki Google Tag Manager API lengkap dengan fiturnya, kamu dapat menyesuaikan infrastuktur di dalamnya agar sesuai dengan kebutuhanmu. Infrastuktur yang dimaksud adalah alat dan sistem integrasi yang lebih baik untuk disesuaikan dengan kebutuhan websitemu.

 

Sebagai informasi tambahan, API adalah sistem yang mampu memudahkan dalam mengintegrasikan tag manager yang telah dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan websitemu.

 

  1. Tag Technology

Di dalam Google Tag Manager, kamu dapat menikmati sebuah teknologi yang memudahkanmu untuk merilis dan menyeleksi tag sesuai keinginan dan kebutuhan websitemu.

 

  1. Usability

Google Tag Manager dirancang sedemikian rupa untuk dapat digunakan para pekerja marketing dengan mudah. Namun kenyataannya, para pekerja di bidang IT juga menyukai alat ini karena sangat efektif dan efisien dalam pengaplikasiannya. Sebagai salah satu contoh, user interface yang disediakan oleh Goole Tag Manager sangat sederhana sehingga dalam hitungan detik kamu dapat menambahkan dan mengedit tag sesuai keinginanmu.

 

  1. Accounts & User Roles

Di dalam alat ini, kamu dapat mengkontrol siapa saja yang dapat menggunakan dan memberikan otorisasi untuk mengakses data-data di dalamnya.

 

  1. Triggers

Berperan seperti pemicu, tag  pada Google Tag Manager dapat digunakan untuk mendapatkan data-data yang diinginkan kapan saja dengan berbagai cara.

 

  1. Integration & Templates

Google Tag Manager juga dapat diintegrasikan dengan alat tag management serupa milik Google dan non-Google lainnya sehingga kamu dapat menambahkan alat marketing baru kapan saja.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.