3 Cara untuk Meningkatkan Trafikmu

Hay Pekku Goers! Jika kamu adalah seorang pemula dalam dunia online, disarankan agar kamu membangun website atau blog pribadi yang sesuai dengan PASSION kamu seperti pengetahuan atau hobi yang kamu miliki. Misalnya kamu memiliki pengalaman atau pengetahuan di bidang memasak atau membuat kue plus itu memang hobi kamu, jangan coba-coba terjun ke bidang yang tidak pernah kamu tekuni. KENAPA? Agar kamu dapat membagikan pengetahuan baru dan membuat pengunjung ingin kembali ke websitemu. Nah, bagi kamu yang sudah memiliki website, ayo cek lagi apakah kamu sudah melakukan semua yang ada di bawah ini:

Manfaatkan Media Sosial
Memanfaatkan akun media sosial adalah salah satu hal yang paling penting dan dapat membantumu untuk mencapai jumlah pengunjung yang lebih banyak. Jika kamu seorang pemula, usahakan untuk memiliki akun Facebook, Twitter atau Instagram untuk website/blog mu. Kamu bisa meminta teman dekat atau keluargamu untuk membantu ‘share’ ke kenalan lainnya tentang website mu. Jika kamu sudah punya salah satu akun media sosial, misalnya Facebook; usahakan agar postingan kamu dapat mencapai reach yang tinggi karena sekarang Facebook membatasi audience business page yang tidak berbayar.

Berbagi Konten Video dsb

Bila kamu kurang berbakat dalam penulisan, kamu bisa berbagi video agar orang tertarik untuk mengunjungi websitemu. Jika memungkinkan, buatlah channel khusus untuk websitemu di YOUTUBE, misalnya tutorial atau apapun yang berkaitan dengan apa yang kamu tekuni biar websitemu bisa menjadi sorotan publik. Tapi, pastikan video kamu tidak terlalu panjang agar pengunjung tidak bosan. Nah, video-video ini bisa kamu gunakan untuk di-share di forum-forum atau akun media sosial kamu.

Selalu Aktif & Konsisten

Bukan hanya aktif di sosial media, tapi juga di websitemu. Sebagai contoh, mengganti gambar di website setiap bulan dan hari spesial tertentu seperti website-website top lainnya. Kamu juga bisa menambah konten baru; misalnya websitemu fokus di bidang masakan, mungkin kamu bisa menambahkan resep beserta gambar dari masakan kamu, namun tidak disarankan untuk mengambil gambar di Google. Nah, hal ini membutuhkan konsistensi agar kamu terlihat tetap update.

Tips dari Pekku : Buatlah websitemu dengan menggunakan bahasa yang dapat dipahami semua orang dari mana pun mereka berasal. Tentu akan lebih membanggakan jika blog atau websitemu dikunjungi oleh banyak orang. Jadi tunggu apa lagi? Ayo bikin sekarang juga di pekku.com

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.