3 Elemen Wajib dalam Membangun Sebuah Website Bisnis

Dalam menjalankan sebuah bisnis ada banyak keperluan yang harus disiapkan, salah satunya adalah website bisnis. Tidak peduli kapan usaha itu dijalankan, tidak peduli apakah perusahaan itu mempunyai skala besar atau bahkan kecil, website bisnis menjadi sebuah sistem yang memegang kendali atas keberlangsungan sebuah bisnis.

Keberadaan website bisnis sekarang ini bukanlah sebuah makhluk asing, tapi justru ini adalah cara pendekatan yang paling familiar dan paling mudah dijangkau oleh konsumen. Nah, itulah alasan mengapa kesuksesan dalam berbisnis dipengaruhi oleh sebuah website.

Dalam mengelola website bisnis juga tidak boleh sembarangan, ada beberapa elemen khusus yang harus diperhatikan agar situs web kamu bisa maksimal dan mampu mengundang banyak pelanggan baru. Sebuah laman website bisnis yang apik dan terstruktur dengan baik akan mempunyai daya saing lebih tinggi dari lainnya, meski ini hanya dimiliki oleh perusahaan skala kecil. Karena itu, penting bagi kamu yang sedang atau telah membuat situs website bisnis untuk memperhatikan beberapa elemen dibawah ini:

  1. Biarkan mereka mengetahui apa yang dipikirkan oleh orang lain terhadap website bisnis kamu
    Dalam sebuah laman web, pelanggan akan merasa lebih nyaman dan familiar dengan adanya kolom ulasan yang disediakan untuk dan dari konsumen. Kolom ulasan ini akan berperan sebagai pemantik dan penentu akan keberlangsungan bisnismu. Nah, apalagi jika banyak ulasan positif dari para pelanggan tentang bisnis yang sedang kamu jalankan.
    Ingat para calon pelanggan pastinya tidak mau tertipu, karenanya mereka kerap melihat ulasan yang telah diberikan oleh orang lain untuk memastikan bahwa usahamu benar-benar terpercaya. Jadi, pastikan bahwa kamu telah melengkapi website bisnis yang kamu miliki dengan kolom ulasan.
  2. Hubungkan website bisnis yang kamu miliki dengan media sosial
    Kini media sosial menjadi ajang promosi yang paling dekat dengan pelanggan. Karenanya, lengkapilah situs website bisnis milikmu dengan tombol “share”. Ini akan berguna dalam hal pemasaran dan juga dalam hal kualitas. Semakin banyak pelanggan yang men-share konten dalam laman webmu, itu berarti passion dan dukungan mereka terhadap bisnis yang kamu jalankan juga meningkat.
  3. Tampilan website bisnis yang menarik dan interaktif
    Semua orang yang berhadapan dengan dunia online pasti berharap jika website yang mereka datangi mempunyai visualisasi yang menarik. Sebuah website bisnis akan mempunyai nilai yang tinggi dimata konsumen jika didesain menarik dan kreatif. Tampilan menarik akan membuat konsumen merasa betah dan nyaman. Sebaliknya, sebuah tampilan website yang tidak terstruktur, paduan warna kacau, gambar blur, konten terlalu banyak, justru membuat konsumen merasa tidak nyaman dan ingin segera berpindah tempat.
    Jadi, sebisa mungkin buatlah sebuah website bisnis yang didisain khusus untuk bisa memanjakan konsumen. Sediakanlah konten menarik, gambar dan video berkualitas, perpaduan warna yang apik serta berikanlah ciri khas khusus yang akan membedakan kualitas website bisnis kepunyaanmudengan para pesaingmu.

Nah, jika sekarang kamu berniat membangun website bisnis untuk usahamu, maka perhatikanlah elemen-elemen diatas. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan jasa design web professional. Mereka akan membantumu untuk memberikan tampilan yang terbaik untuk usaha yang tengah kamu jalani. Selamat mencoba!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.