4 Elemen Penting untuk Membangun Sebuah Perusahaan

Dalam berusaha pastinya akan ada lika-liku khusus dan mau atau tidak harus dilakukan. Nah, disini yang memegang peranan penting adalah passion, resiko dan juga inovasi. Tanpa ketiga hal tersebut sebuah perusahaan tidak akan berkembang pesat. Nah, berikut ini ada beberapa elemen yang bisa diterapkan dalam membangun sebuah perusahaan. Nah, langsung saja berikut elemen yang dijelaskan oleh Stefan Haubold seorang CEO dari Carmudi.

  1. No superioritas!
    Ini berarti bahwa semua yang ada dalam sebuah perusahaan itu sama. Tidak ada sekat yang membedakan sehingga ruang kerjapun diatur sedemikian rupa tanpa kaca yang terkotak-kotak. Dalam arti lain semua bekerja dalam level yang sama dengan tanggung jawab yang berbeda. Baginya sebuah gelar di dalam perusahaan itu bukanlah sebuah hal yang penting, dan ini hanya digunakan sebagai sarana untuk kemudahan dalam berkomunikasi, khususnya keluar perusahaan. Hal terpenting dalam keberlangsungan perusahaan adalah leadership dan ini ditentukan bukan dari jumlah waktu yang dihabiskan ketika bekerja tapi dari seberapa bisa membaur dan juga pengetahuan yang ada.
  2. Lakukan yang harus dilakukan
    Ketika berurusan dengan pekerjaan senang atau tidak, sulit atau mudah apapun itu harus anda lakukan. Ini adalah sebuah proses yang harus dilakukan, jangan khawatir untuk keluar dari zona nyaman. Dalam hal ini yang penting adalah bagaimana caranya untuk bisa memajukan sebuah perusahaan, dan yang paling penting adalah bagaimana cara kita untuk melakukan semuanya dengan cara yang positif. Kuncinya, percaya bahwa apa yang kita usahakan pada perusahaan akan berdampak terhadap kesuksesan.
  3. Kecepatan memegang point yang paling penting
    Dalam sebuah perusahaan yang paling penting adalah action dan juga result juga komunikasi secara langsung. Jadi, tidak penting seberapa banyak email atau notifikasi lainnya karena ini bisa saja mengalihkan perhatian dari pekerjaan yang sedang anda kerjakan. Yang paling penting bukan sebuah teori atau presentasi, namun baginya yang keren justru eksekusi langsung.
  4. Terus semangat
    Apapun jenis usaha dan perusahaan anda, berusahalah untuk menikmati apa yang telah dikerjakan. Dengan menjadi seorang yang menikmati setiap detail pekerjaan, maka anda akan lebih sabar dan juga memiliki semangat yang tinggi setiap kali memulai pekerjaan. Ingat bekerja dalam sebuah perusahaan, pasti tidak semuanya berjalan mulus, pasti akan ada permasalahan, nah jangan langsung panik karena memang tidak ada cerita bisnis yang berjalan dengan mudah. Selesaikan apa yang harus anda kerjakan dahulu dan kerjakan semuanya dengan maksimal dan penuh semangat agar nantinya perusahaan yang anda bangun tidak berhenti di tengah jalan.
  5. Anti untuk menyerah
    Dalam keadaan apapun jangan pernah takut dengan kegagalan, justru jadikan ini sebagai semangat. Dan ini adalah bagian dari sebuah cerita kesuksesan yang pasti dijalani. Intinya setiap yang dikerjakan adalah sebuah risiko, jadi ambillah dan teruslah bangkit apapun yang terjadi pada perusahaan anda.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.