4 Faktor Penyebab Toko Online anda Sepi Pengunjung

[Cover Blog] 43 Di jaman yang serba modern ini, bisnis online menjadi sebuah usaha yang sangat diperhatikan bahkan pengikutnya pun tiap hari kian bertambah. Kini bisa dengan mudah ditemua banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai sarana transaksi, penyampaian informasi, promosi juga perkenalan branding.

Bisnis online sekilas memang terlihat gampang namun bisnis online sebenarnya sama dengan bisnis lainnya yang membutuhkan kegigihan agar bisa bertahan, mengingat persaingannya yang kian ketat setiap harinya. Ilmu pemasaran online pun juga harus dikuasai dengan baik karena jika tidak bisa berakibat pada kegagalan. Kualitas produk juga harga juga harus selalu diperhatikan karena bisa berujung pada minat pelanggan. Ada banyak faktor lain yang berpengaruh dalam bisnis online yang harusnya terpenuhi dengan baik. Kurangnya pemahaman terhadap beberapa faktor ini berakibat pada sulit berkembangnya bisnis yang dijalankan. Nah, penasaran faktor apa lagi yang berpengaruh terhadap tumbuh kembang bisnis online? Berikut ulasannnya.

  1. Penguasaan pemasaran di bidang online yang kurang
    Sama halnya dengan pemasaran secara konvensional, pemasaran online juga memiliki banyak trik khusus. Dibutuhkan strategi marketing yang benar-benar matang seperti pemahaman mengenai keyword bisnis anda. Keyword merupakan salah satu hal dasar yang berguna sebagai cara untuk mempermudah user menemukan situs anda dalam penncarian. Pemahaman keyword yang luas serta pemaksimalan di bidang media sosial juga bisa menjadi salah satu strategi marketing online yang wajib diterapkan.
  2. Tampilan situs yang kurang maksimal
    Display atau tampilan laman online pastinya berpengaruh terhadap minat konsumen. Sebuah situs yang berpenampilan kurang menarik biasanya jarang dikunjungi atau malah mungkin diblok oleh para pengunjungnya. Untuk itu, sediakan sebuah lapak online yang user-friendly alias mudah diakses, tampilan sederhana namun maksimal dan hindari terlalu banyak pop-up.
  3. Kurangnya Mitra
    Membangun sebuah mitra bisnis merupakan salah satu hal yang wajib hari ini. Kurangnya mitra bisa menjadi keterpurukan kita nantinya karena mereka biasanya dengan sukarela akan membantu mengembangkan bisnis online anda dan pastinya secara dua arah. Reseller merupakan salah satu mitra bisnis yang siap sedia memasarkan produk milik anda dan pastinya mereka tidak mengambil selisih harga yang banyak dari produk yang dijualkan. Selain reseller, mitra atau partner bisnis yang lainnya yaitu para dropshipper. Dengan semakin banyak mitra yang bergabung dalam bisnis online anda, maka sudah bisa dipastikan bisnis anda tidak akan sepi pengunjung.
  4. Pemasaran via media sosial minim
    Penyebab bisnis online anda sepi pengunjung bisa juga dikarenakan kurangnya memaksimalkan informasi pada media sosial. Berjualan tidak hanya masalah penyediaan lapak online yaitu penyediaan display produk namun juga dengan kerap melakukan promosi, salah satunya di media sosial.

Penuhilah 4 faktor tersebut ketika hendak mengembangkan bisnis online. Dengan keterpenuhannya 4 faktor tersebut, maka jalan menuju kesuksesan bisnis onlinepun kian berada di depan mata.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.