4 Langkah Meningkatkan Trafik Dengan Judul Website

Tahukah kamu bahwa judul website pada tiap halaman websitemu sangat berpengaruh terhadap trafik websitemu? Tag judul adalah teks utama yang mendeskripsikan halaman websitemu, elemen judul ini telah lama dianggap sebagai salah satu elemen on-page SEO paling penting, selain itu elemen judul juga tampil pada 3 tempat penting:


1. Browser
Tag judul tampil pada tab judul di browser.

meta-title

2. Hasil Pencarian di Search Engine
Ketika kamu mengunakan kata kunci pada tag judul, search engine akan menandainya pada hasil pencarian apabila seorang user melakukan pencarian yang mengandung kata kunci tersebut. Hal ini memberikan user visibilitas yang lebih tinggi, dan biasanya hal ini dapat meningkatkan jumlah klik website kamu.

meta ss

3. Website External
Banyak website external terutama social media akan menggunakan tag judul pada suatu halaman web sebagai teks untuk link ke halaman website yang terkait.

fb-kefigames

Dari penjelasan diatas dapat dilihat bahwa ternyata judul website sangat berpengaruh pada trafik websitemu, oleh karena itu pada kesempatan ini, kami akan membeberkan 4 langkah untuk mengoptimisasi judul halaman pada website.

1. Gunakan Panjang Judul Yang Ideal
Search engine akan memotong judul yang melebihi panjang tertentu dalam hasil pencarian. Untuk Google, panjang kalimat biasanya adalah antara 50-60 huruf, atau lebar 512 pixel. Apabila judul terlalu panjang, maka search engines akan menampilkan ellipsis, “…” untuk menunjukkan bahwa tag judul telah terpotong. Banyak pakar SEO percaya bahwa search engine mungkin menggunakan kata kunci pada tag judul untuk keperluan perhitungan ranking,  meskipun kata kunci-kata kunci tersebut terpotong pada hasil pencarian. Walaupun begitu, kami sarankan lebih baik untuk menulis judul yang bagus dan menarik daripada judul yang terlalu panjang.

2. Letakkan Kata Kunci Penting Dekat dengan Bagian Awal Judul.
Berdasarkan pengalaman kami, kata kunci yang semakin dekat dengan awal judul akan memiliki ranking yang lebih tinggi dan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk diklik oleh user pada halaman hasil pencarian.

3. Tingkatkan Branding
Gunakan nama brand kamu pada setiap tag Judul halaman website kamu untuk meningkatkan nama brand kamu.

4. Pastikan Mudah Dibaca dan Memiliki Dampak Emosional
Membuat tag judul yang menarik akan menarik lebih banyak kunjungan dari hasil pencarian. Adalah hal yang vital untuk memikirkan tentang user experience secara keseluruhan ketika kamu membuat tag judul halamanmu, disamping optimisasi dan penggunaan kata kunci. Tag judul adalah interaksi pertama pengunjung dengan brandmu ketika mereka menemukan websitemu melalui hasil pencarian, oleh karena itu tag judul sebisa mungkin dibuat memiliki pesan yang positif.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.