4 Manfaat Video Marketing untuk Bisnis Online

video marketing

Video marketing – Sekarang ini fitur video sangat amat diminati oleh para pebisnis online. Hal ini terlihat dari begitu banyaknya pebisnis baik tingkat UKM hingga perusahaan besar ternama yang menggunakannya dalam website maupun dalam media sosial mereka.Tidak bisa dipungkiri jika video marketing kini selayaknya sebuah jurus yang ampuh untuk meningkatkan kesuksesan bisnis khususnya dalam hal omzet penjualan. Lalu adakah manfaat video marketing selain meningkatkan omzet penjualan? Nah, hal itulah yang akan kita bahas dalam postingan kali ini.

  1. Branding merek dagang
    Video yang berkaitan dengan produk terbukti efektif untuk mengenalkan brand produk bisnis. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya pebisnis yang melakukan promosi video marketing mereka dengan cara men-share-nya ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, G+, dll. Tujuannya agar masyarakat luas dapat mengetahui produk yang anda miliki. Sebuah video marketing yang benar-benar menarik dijamin mampu meningkatkan penjualan produk dan juga memperluas branding anda.
  2. Meyakinkan konsumen
    Dengan maraknya bisnis yang bergerak dalam bidang online, maka semakin tinggi pula tingkat penipuan yang hadir. Ada banyak toko online yang mempunyai kedok produk yang murah, namun setelah uang dikirim si pemiliki toko tidak kunjung mengirimkan pesanan. Video testimony pelanggan merupakan salah satu strategi marketing yang diyakini mampu meningkatkan kepercayaan konsumen. Selain itu, video marketing juga mampu memberikan penjelasan secara visual dan detail mengenai produk yang tengah anda jual sehingga tingkat kepercayaan calon pembeli bisa semakin tinggi.
  3. Target pasar luas
    Siapapun boleh saja melihat video marketing sehingga jangkauan dan targetnya luas. Apalagi jika video yang anda unggah berada di situs video seperti (youtube, dailymotion, vimeo dll) yang kemudian diberi link kesitus bisnis yang anda miliki. Dengan ini jumlah visitor juga akan bertambah dan secara otomatis pembeli juga akan semakin banyak.
  4. SEO Friendly
    Yang dimaksudkan dengan SEO Friendly disini adalah kemudahan situs anda untuk ditemukan oleh para calon konsumen. Dengan target pasar yang luas akan menjadikan ini sebagai salah satu gerbang kesuksesan bisnis yang anda miliki.

Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dengan memasang video marketing pada situs website anda. Namun manfaat itu akan muncul jika video marketing dibuat dengan maksimal. Beberapa hal perlu dipelajari agar hasil maksimal bisa segera dirasakan seperti halnya, memastikan untuk bahwa video yang anda buat bersifat persuasive dan mudah dipahami. Ada baiknya jika anda mencantumkan deskripsi produk beserta judul yang mengandung beberapa keyword bisnis anda. Selain itu, jangan lupa memilih platform website yang memiliki fitur video seperti halnya Pekku. Dengan adanya fitur video Pekku anda nantinya bisa lebih mudah memasukkan video dari Youtube, dailymotion, dan vimeo. Cukup dengan menyalin dan menempelkan URL video ke tempat yang telah disediakan.

Bagaiamana? Dengan manfaat yang diuraikan diatas, apakah anda sudah membuat video untuk bisnis anda? Jika belum, bersegeralah!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

2 Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.