4 Peluang Usaha menjelang Mudik Lebaran yang Menjanjikan

[Cover Blog] Vector-09

Hari yang fitri merupakan sebuah momen yang paling ditunggu umat muslim di seluruh penjuru dunia. Hari raya Idul Fitri atau lebaran merupakan hari dimana seluruh keluarga berkumpul. Antusiasme warga yang tinggi untuk menikmati lebaran bersama keluarga terbukti dengan besarnya arus mudik yang menjadikan jalanan macet setiap menjelang hari raya Idul Fitri. Tidak hanya antusiasme masyarakat yang meningkat ketika itu, namun kebutuhan akan berbagai macam bahan dan barang untuk keperluan mudik juga meningkat drastis.

Tidak hanya bagi para pemudik, momen bahagia juga dirasakan oleh para pebisnis musiman menjelang lebaran. Tingginya kebutuhan masyarakat akan berbagai macam keperluan mudik membuat mudik menjadi momen yang paling efektif untuk memulai sebuah bisnis. Lalu bisnis apa yang cocok dilakukan menjelang mudik lebaran? Berikut kami berikan beberapa ulasan peluang bisnis musiman yang cocok dilakukan menjelang mudik lebaran.

  1. Baju muslim dan perlengkapan ibadah
    Salah satu item yang paling sering dicari untuk persiapan lebaran dan harus ada ketika mudik antara lain baju muslim dan perlengkapan ibadah. Dua item ini adalah item yang paling dicari. Hari raya Idul fitri sangat kental dengan nuansa baru sehingga banyak orang menyukai tampil baru di hari ini.
  2. Parsel dan jajanan khas hari raya
    Menjelang lebaran akan banyak sekali pengusaha musiman yang siap menjual parcel dan jajanan hari raya. Bisnis parcel dan jajanan ini sangatlah laris karena kerap dijadikan oleh-oleh para pemudik kepada keluarga mereka dirumah. Sekarang, model parcel sangatlah beragam mulai makanan ringan, pernak-pernik rumah tangga, sembako dan lain sebagainya. Untuk masalah harga parcel juga beragam tergantung dari isi dan model parcel tersebut.
  3. Penitipan hewan peliharaan
    Peluang usaha ketika mudik tiba adalah jasa penitipan hewan peliharaan. Ketika mudik, sangatlah tidak aman jika hewan peliharaan ikut mudik ke kampung halaman ataupun ditinggal dirumah sendiri. Nah, salah satu alternative adalah dengan menitipkan ke jasa penitipan hewan peliharaan. Peluang bisnis ini dinilai sangat menjanjikan, namun jika kamu ingin membukanya pastikan untuk mengetahui dengan jelas seluk beluk setiap hewan peliharaan. Setiap hewan memiliki proses pemeliharaan yang berbeda sehingga penting bagi jasa penitipan hewan untuk mengetahuinya dengan pasti
  4. Rental mobil
    Peluang usaha satu ini sangatlah ramai ketika musim mudik tiba. Peluang bisnis ini sekarang memang tidak begitu banyak, namun sangat menjanjikan. Apalagi sekarang ini antusiasme warga untuk pulang kampung semakin lama semakin tinggi. Peluang bisnis satu ini memang sangatlah bagus, namun untuk resikonya tergolong besar.

Nah, bagaimana? Sudahkah siap untuk mengambil beberapa peluang bisnis ketika mudik tiba? Kalau iya, segera saja siapkan mulai dari sekarang!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.