4 Rahasia Facebooker pada Liburan Akhir Tahun

Persiapan bisnis menyambut libur akhir tahun bukan hanya milik perusahaan besar. Pelaku bisnis UKM juga wajib mempersenjatai diri dengan strategi marketing akhir tahun yang tepat, salah satunya melalui Facebook. Pekku akan bagikan rahasia agar Facebook-mu mendatangkan rejeki akhir tahun bagimu.

1. Meriahkan si “Tanggal Merah” dengan istimewa.

Bulan Desember memiliki beberapa event istimewa, yakni Hari Ibu dan Hari Natal. Libatkan bisnismu dalam 2 event ini melalui Facebook, bisa berupa quiz berhadiah atau bundle khusus sesuai event. Jangan lupa promosikan event mulai dari awal bulan supaya followermu tidak terlambat berpartisipasi.

2. Mintalah saran dan masukan.

Moment pergantian tahun bisa dimanfaatkan untuk merefleksikan bisnismu. Gunakan post atau form dimana kamu meminta saran dan masukan seputar bisnismu dari para follower. Strategi ini akan lebih menarik perhatian follower apabila ada hadiah yang khusus kamu sediakan bagi mereka yang berpatisipasi.

 

3. Giveaway!

Jadilah Santa dengan membagikan kebahagiaan pada para follower setia. Namun bukan giveaway yang biasa saja, melainkan Action-gated Giveaway, event giveaway yang diadakan di akun Facebook dengan perantara aplikasi pihak ketiga. Giveaway tipe ini bukan untuk mengundang follower berkomentar pada statusmu, melainkan untuk mengumpulkan demografi atau informasi kontak seperti alamat email. Sebagai hadiah, kamu bisa memberikan kupon diskon atau potongan langsung bagi follower yang beruntung.

4. Facebook Ads.

Alokasikan dana ekstra untuk menggunakan Facebook Ads demi memeriahkan event spesial. Strategi ini juga dapat mengjangkau calon follower baru yang tertarik dengan bisnismu karena menemukan iklan tentang event spesialmu di halaman Facebook mereka.

 

Jangan mati gaya di akhir tahun. Dengan strategi dari Pekku barusan, bisnis UKM pun dapat bersaing dengan bisnis besar yang followernya ratusan ribu. Sukses di akhir tahun tentu menjadi penutup tahun 2014 yang manis kan? Salam sukses!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.