4 Trend Desain Website untuk Inspirasi Web Designer

Membahas tentang trend desain website, terutama untuk kamu para desainer tentunya menjadi hal yang biasa dilakukan sehari-hari. Bagaimana para desainer mengembangkan ide-ide dan menuangkannya dalam karya mereka di dunia desain tentu memiliki gaya tersendiri. Gaya dan trend desain website tentunya akan berubah seiring waktu.
Kecenderungan untuk membuat desain website yang lebih baik dari tahun-tahun lalu, akan memberikan pengaruh yang positif terhadap perkembangan desain website. Sementara itu, desain yang sudah terlihat lama, akan dipoles sedemikian rupa oleh para desainer untuk disesuaikan dengan trend saat ini. Untuk itulah para desainer harus mengerti cara membaca trend desain dengan baik.

Berikut beberapa gaya desain website yang sering dipakai oleh desainer website.

1. Desain Minimalis

Desain minimalis atau flat merupakan desain yang tetap digunakan dari waktu ke waktu atau timeless. Walau terkesan minimalis namun desain ini termasuk desain modern yang banyak digunakan oleh para desainer. Sentuhan sedikit warna dan desain yang tipis membuat desain ini menjadi lebih menarik dan disukai oleh klien.

06_minimalist_website_design_simonfoster

2. Pengisian Konten yang Menarik
Sebuah website dengan interface yang menarik tentu juga harus diisi dengan konten yang menarik pula. Konten website sebaiknya dibuat sesimpel dan sesederhana mungkin agar pengunjung tidak merasa bosan dan akhirnya cepat-cepat menutup website tersebut. Penggunaan kata-kata yang menarik atau menambahkan gambar unik dapat menjadi nilai tambah website kamu.

best-real-estate-website-design-manhattan

3. Desain Infografis
Infografis mengilustasikan informasi yang memiliki sedikit teks, dan berperan sebagai ringkasan visual untuk konsep sehari-hari seperti rambu berhenti dan jalan. Infografis sangat efektif membuat kita selayaknya berada pada masa kecil kita, karena banyak menggunakan warna yang cerah dan dapat menarik pengguna untuk melihat website kamu.

amazeelabs.com_infographic

4. Desain Tipografi
Tipografi adalah perpaduan antara seni dan teknik mengatur tulisan, agar maksud serta arti tulisan dapat tersampaikan dengan baik secara visual kepada pembaca. Pengolahan tipografi tidak hanya terbatas lewat pemilihan jenis huruf, ukuran huruf, dekorasi, kesesuaian dengan tema, tetapi juga meliputi tata letak vertikal atau horizontal tulisan pada sebuah bidang desain.

textimage021

Sumber: sribu.com

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.