4 Media Sosial yang Siap Membantu Pebisnis Online Menuju Kesuksesan

[Cover Blog] 26

Bekecimpung dalam bisnis online memanglah sangat menantang, hal ini terbukti dari banyaknya orang yang telah mendulang dolar dari hasil jerih payah mereka. Namun, tak jarang pula pebisnis online yang masih belum mampu mendulang emas karena memang hasilnya dipengaruhi dari beberapa faktor eksternal seperti promosi.
Promosi merupakan strategi paling ampuh dalam bisnis baik offline maupun online. Penerapan strategi yang baik akan berimbas positif pula pada keberlangsungan sebuah usaha. Nah, dalam dunia online, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan promosi, dan salah satu cara yang paling mumpuni yaitu dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi.

Media sosial kini digunakan oleh orang banyak sehingga para pebisnis pun memanfaatkan ini menjadi sebuah peluang yang menguntungkan. Media sosial mudah dijangkau dan lebih familiar terhadap konsumen. Lalu apa sajakah media sosial yang bisa membantu mengembangkan bisnis online anda? Berikut kami berikan ulasannya.

1. Facebook
Media sosial satu ini menjadi favorit para pebisnis online. Facebook memiliki jumlah pengguna terbanyak dan fasilitas pengiklanan yang cukup tertata sehingga begitu banyak pebisnis yang memanfaatkannya. Dengan adanya facebook ini mereka dapat mempromosikan apa yang telah menjadi bisnisnya.

2. Twitter
Media sosial yang satu ini juga mulai ramai di pergunakan oleh para pelaku bisnis online. Dengan adanya twitter mereka dapat memanfaatkan secara luas untuk mempromosikan produk dari apa yang mereka bisniskan. Twitter sangat mudah dijangkau karena penggunanya yang juga lumayan banyak, serta memudahkan para pelanggan. Berbeda dari kawannya yang lain, Twitter mempunyai batasan karakter, sehingga bahan pembicaraan dalam Twitter sendiri lebih singkat dan padat serta harus memiliki frekuensi yang lebih sering agar tweet anda tetap berada diatas

3. Instagram
Instagram merupakan media sosial yang belakangan ini sedang popular. Instagram memfasilitasi pengguna media sosial dengan foto. Dengan menggunakan instagram anda para pelaku bisnis online dapat mengunggah melaui foto, barang yang anda tawarkan anda foto dengan baik lalu anda unggah melalui akun instagram anda. Maka dari itulah para pelaku bisnis online memanfaatkan sebagai target pasar yang baik. Lalu bagi mereka yang berbisnis online dengan website, instagram dapat dijadikan media pendukung dalam mempromosikan produk.

4. Path
Path memang hal yang baru dalam kalangan media sosial. Awalnya Path merupakan media sosial yang bergerak sebagai private Twitter dan Facebook. Tampilannya minimalis sehingga mampu memberikan kesan sederhana bagi penggunanya. Sekarang ini nampaknya, para pebisnis online belum mulai merambah Path sebagai sarana bisnis online, namun bukan berarti seiring perkembangan jaman, media sosial ini juga tidak mempunyai peluang bisnis. Bisa saja beberapa bulan kedepan Path tengah gencar untuk dijadikan sebagai lahan promosi.

Nah, empat media sosial diatas dapat membantu pebisnis online untuk meraih kesuksesan, namun itu semua harus dibarengin dengan keuletan dan kreatifitas dalam menggunakan media sosial agar bisnis yang dijalankan dapat terlihat unik dan mampu menarik mata yang melihatnya. Sudahkah anda memanfaatkan beberapa media sosial diatas sebagai ladang promosi?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.