5 Alternatif untuk Mencari Modal Usaha Bisnis UKM

Punya ide bisnis dahsyat tapi terkendala modal? Ya, modal memang menjadi suatu momok bagi para calon pengusaha terutama di bidang UKM. Beberapa orang terpaksa menunda rencana bisnisnya karena keterbatasan dana dari kantong sendiri. Jadi darimana kita bisa mendapatkan modal usaha kita? Simak beberapa alternatif sumber modal yang dapat menjadi solusi berikut ini.

1. Meminjam dana dari bank atau koperasi. Bank dan koperasi menawarkan pinjaman bagi para calon pengusaha. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh mereka yang ingin mendapatkan modal usahanya dengan cepat. Namun usahakan amati dengan cermat ketentuannya agar tidak menyesal nantinya.

2. Mengikuti kompetisi usaha. Dengan mengikuti ajang seperti ini, kamu berkesempatan untuk memenangkan modal usaha yang kamu butuhkan secara cuma-cuma. Persiapkanlah rencana bisnis yang matang agar kesempatan menang semakin besar.

3. Kerjasama bagi hasil. Apabila sulit melakukan pinjaman, maka cobalah tawarkan sistem kerjasama bagi hasil pada calon partner bisnis kamu. Apabila penawaran kita cukup meyakinkan akan menghasilkan keuntungan yang menjanjikan, tentu orang yang kita ajak tidak akan ragu untuk bekerja sama dengan kita.

4. Menjadi reseller dengan sistem dropship. Apabila belum berhasil mendapatkan modal usaha dari mana pun, carilah modal usaha sendiri dengan menjadi reseller. Apalagi menjadi reseller dengan dropship, hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan telepon genggam kita sudah bisa memulai bisnis tersebut.

5. Bisnis secara online. Sebelum anda memiliki modal untuk menyewa tempat, cobalah mulai membuka usaha secara online. Selain tidak memerlukan modal tempat, pengawasannya pun lebih mudah karena dapat dilakukan dimana pun.

Demikian beberapa alternatif untuk mencari modal usaha. Masih bingung mulai darimana? Tenang aja, untuk membantu kamu menjalankan bisnis secara online, kamu bisa membuat website gratis di Pekku. Dengan sistem Drag & Drop yang mudah serta berbagai macam template keren di dalamnya dijamin kamu bisa segera mewujudkan ide bisnis onlinemu yang dahsyat itu.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.