5 Faktor Penting dalam SEO on-Page

[IG] 12

 

5 Faktor Penting dalam SEO on-Page – Apakah anda sudah bersusah payah menentukan artikel di website namun tulisan yang anda ketik belum juga muncul di page 1 google? Mungkin permasalahan ini terletak kepada SEO on-page web blog anda. Eits.. sebelum beranjak lebih jauh, tahukah anda apa yang dimaksud dengan SEO on-page? Nah, SEO on-page adalah kebalikan dari SEO off-page. SEO on-page ini lebih fokus kepada optimasi web blog dari dalam bukan dari luar. Jadi, dalam kategori SEO on-page, berapapun link yang akan dibangun semua akan mubasir karena websitenya pasti sulit untuk masuk dalam page 1 google.

Lalu apa dan bagaimana kiranya untuk mengoptimasi SEO on-page pada web blog? Caranya mudah, cek kembali artikel yang telah terposting, dan pastikan beberapa daftar dibawah ini telah termasuk didalam artikel anda.

  1. Judul halaman dan artikel
    Salah satu kunci utama dalam SEO on-page adalah judul halaman. Judul halaman biasanya ditampilkan berwarna biru dengan ukuran yang besar dan ditampilkan pertama kali. Ini faktor yang membuat judul halaman begitu berpengaruh.
    Biasanya judul artikel sama dengan judul halaman. Namun, ada beberapa orang yang lebih suka membedakan antara kedua judul tersebut agar artikel lebih mduah dan enak dibaca.
  2. Meta Description
    Meta description memang hanya beberapa kata namun ini bisa membantu search engine untuk menemukan artikel yang telah kita buat dengan mudah. Jadi, selain memastikan keyword ada dalam meta description, anda juga harus memastikan meta description yang anda buat itu padat jelas. Ini berguna untuk membantu user dalam mencari artikel yang sesuai dengan keinginannya.
  3. URL
    Jangan lupa untuk menempatkan keyword di URL. Biasanya URL akan langsung menyesuaikan dengan judul artikel, namun ini juga bisa diubah untuk memaksimalkan SEO on-page. Nah, URL yang lebih singkat itu jauh lebih baik daripada yang panjang.
  4. Optimasi konten
    Selain 3 faktor diatas yang tak kalah penting juga SEO dalam konten. Nah, untuk optimasi konten anda harus lebih berhati-hati, karena bisa-bisa ini berlebihan, atau bisa juga malah kurang.
    Ada beberapa kesalahan dalam optimasi SEO on-page konten yang perlu kita waspadai seperti jumlah kata dan jumlah keyword. Jumlah kata yang terlalu sedikit biasanya tidak dianggap penting oleh mesin pencari, standar kata yang recommended adalah sekitar 500 kata. Mengandung terlalu banyak mengandung keyword juga bermasalah pada SEO on-page konten, karena ini akan dianggap sebagai spam.
  5. Gambar atau media lainnya
    Sebenarnya dalam SEO on-page, ada atau tidaknya gambar atau media masih menjadi perdebatan. Namun, secara visual gambar dan media lainnya bisa menjadi salah satu faktor pendukung agar blog terkesan tidak monoton. Namun, disini yang perlu diingat adalah faktor SEO on-page nya. Jangan terlalu melakukan optimasi yaitu dengan meletakkan keyword berlebih sebagai judul gambar.

 

 

 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.