5 Fitur yang Harus Kamu Tambahkan Saat Membuat Website Online Shop

Memiliki website merupakan syarat mutlak saat akan memulai bisnis online shop. Beberapa keunggulan seperti mudah diakses, tanpa perlu memiliki toko, serta meminimalkan ongkos produksi menjadikan bisnis ini cukup menarik bagi para pemula. Nah, untuk memaksimalkan kinerja online shop kamu ada beberapa fitur dalam website yang wajib kamu tambahkan saat mendesainnya. Selain memudahkan pelanggan juga bisa memudahkan saat berbelanja kamu sebagai penjual juga akan diuntungkan dengan order yang semakin banyak.

Berikut 6 fitur yang harus kamu tambahkan saat membuat website online shop:

1. Katalog Produk
Dalam membuat website online shop hal yang pertama yang harus diperhatikan adalah dalam hal desain dan list penempatan produk. Desain yang simpel dan tidak rumit akan memudahkan pelanggan saat memilih produk yang ingin dibeli.

produk

2. Fitur Shopping Cart
Setelah memilih produk, selanjutnya pelanggan akan menghitung keseluruhan harga dari produk yang akan dibeli. Fitur shopping cart pada toko online akan membantu pelanggan maupun penjual. Fitur shopping cart di toko online memiliki fungsi utama dalam proses terjadinya pembelian produk pada suatu toko online, fitur shopping cart yang simpel dan mudah digunakan dapat meningkatkan jumlah pengunjung pada sebuah website toko online.

okee

3. Testimonial
Testimonial dalam toko online merupakan nilai utama dalam toko online kamu untuk memberikan kepercayaan kepada pelanggan. Dengan menambahkan berbagai testimonial di website kamu, maka pelanggan yang baru datang ke toko online kamu dapat langsung percaya bahwa toko online kamu bukan toko online palsu. Testimonial bisa kamu buat secara dengan mudah menggunakan editor Pekku.

4. Cara Pembayaran
Konsumen di toko online memang harus dimanjakan dengan berbagai metode pembayaran yang tersedia, sebaiknya berikan opsi langsung membayar via shopping cart dengan transfer rekening atau bisa juga menggunakan layanan e-wallet seperti paypal.

paypal

5. Jaringan Social Media
Membuat toko online tidak sekedar sebagai media jual beli, gunakanlah tab social media untuk menjaring dan membuat komunitas yang menyukai produk pada toko online kamu, tambahkan facebook like button, follower twitter button dan beberapa sosial media lainnya.

sosmeddd

Itulah fitur-fitur yang penting dalam membuat website online shop. Tidak usah bingung karena semua widget ini bisa kamu temukan di pekku.com dan bisa langsung digunakan hanya dengan sistem edit Drag & Drop. Menarik bukan?!.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.