5 Langkah Sukses Mendirikan Bisnis Pakaian

Pekku Goers, mendirikan bisnis pakaian merupakan langkah tepat untuk meraih banyak keuntungan sekarang ini, sebab baik perempuan maupun laki-laki mulai memperhatikan penampilan mereka. Banyaknya pengusaha yang mendirikan bisnis pakaian pun layak untuk diperhatikan demi mempertahankan perkembangan bisnismu. Nah, berikut ini merupakan 5 langkah sukses mendirikan bisnis pakaian ala Pekku yang dapat kamu lakukan. Simak baik-baik ya.

Jangan Terpaku Pada Jumlah Modal

Mendirikan bisnis pakaian erat kaitannya dengan jumlah modal yang kamu miliki, tetapi modal bukanlah satu-satunya hal yang harus dipikirkan oleh seorang pebisnis. Jika kamu memiliki jumlah modal yang terbatas, maka terapkanlah sistem pre-order (PO) kepada seluruh calon konsumen. Selain itu, kamu dapat memanfaatkan beberapa situs e-commerce gratis untuk memasarkan produkmu seperti melalui Tokopedia atau Buka Lapak. Agar terlihat lebih professional, cobalah untuk membangun website toko onlinemu melalui platform website gratis Pekku.com.

 

Ciptakan Perbedaan Yang Inovatif

Persaingan bisnis pakaian yang semakin ketat mengharuskan kamu untuk menciptakan perbedaan yang inovatif pada produk pakaian yang kamu miliki. Pakaian yang akan kamu jual hendaknya memiliki ciri khas yang unik dan berbeda dari kebanyakan pakaian yang dijual oleh pebisnis lainnya, mulai dari pemilihan warna hingga desain pakaian. Tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk membuat kemasan yang menarik sehingga membuat pembeli tertarik untuk membeli pakaian yang kamu jual.

Melakukan Pemasaran Tepat Sasaran

Dalam menjalankan bisnis pakaian, teknik pemasaran yang kamu lakukan pun turut mendukung kesuksesan bisnismu. Sebelum melakukan pemasaran sebaiknya terlebih dulu kamu menentukan target pasar untuk produk pakaian yang akan kamu tawarkan, sehingga pemasaran yang dilakukan dapat tertuju tepat pada sasaran. Cobalah melakukan endorsement pada ikon-ikon fashion yang memang banyak memiliki penggemar sehingga pakaianmu pun mudah mendapat perhatian dari masyarakat luas.

 

Pilih Supplier/Produsen Yang Terpercaya

Apabila bisnis pakaian yang kamu lakukan ingin berjalan lancar, maka kamu haruslah memilih supplier atau produsen pakaian yang terpercaya dan professional. Hal ini bertujuan agar pakaian yang kamu jual nantinya benar-benar memiliki kualitas bahan yang baik sehingga konsumen tidak akan segan untuk kembali membeli produkmu di kemudian hari. Selain itu, supplier atau produsen pakaian yang sudah terpercaya dan dapat bekerja sama secara professional juga dapat menyediakan pakaian yang diinginkan oleh konsumen tepat waktu.

 

Ikuti Beragam Event Pameran

Salah satu langkah sukses dalam mendirikan bisnis pakaian adalah dengan rutin mengikuti beragam event pameran yang ada. Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan brand dan produk yang kamu jual, serta memperoleh engagements yang cukup tinggi dari para pengunjung pameran tersebut. Keuntungan lain mengikuti pameran bisnis pun dapat kamu baca pada artikel Pekku beberapa waktu yang lalu: http://blog.pekku.com/7-keuntungan-yang-bisa-kamu-dapatkan-saat-mengikuti-pameran-bisnis/

 

Sudah siapkah kamu menjadi pebisnis pakaian sukses? Yuk mulai bisnismu sekarang juga!

 

Tips Pekku:

Modal yang dimiliki bukanlah satu-satunya faktor yang mendukung kesuksesan sebuah bisnis pakaian. Jika kamu ingin mendirikan bisnis pakaian, sebaiknya mulailah dengan menciptakan perbedaan yang inovatif pada produk yang kamu tawarkan. Kemudian lakukan pemasaran sesuai dengan target pasar yang ingin kamu tuju serta memilih supplier atau produsen pakaian yang sudah terpercaya dan dapat bekerja secara professional. Terakhir, jangan ragu untuk mengikuti beragam event pameran yang ada ya Pekku Goers.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.