5 Rahasia Dapat Banyak Like Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini sedang menduduki puncak popularitas dengan mencapai lebih dari 30 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Media sosial yang dijadikan sebagai wadah untuk membagi momen-momen spesial berupa foto dan video pendek ini juga belakangan mencetak nama-nama baru yang menjadi terkenal di dunia maya sebagai selebgram atau selebritis Instagram. Tidaklah heran jika kemudian banyak pengguna Instagram lain yang juga ingin terkenal melalui postingan Instagramnya. Satu-satunya cara menjadi terkenal lewat Instagram adalah dengan mendapatkan banyak like pada postingan foto atau video di akunmu. Pekku Goers tentu ingin tahu bagaimana cara mendapatkan banyak like Instagram seperti mereka, bukan? Tenang aja, kali ini kami akan memberikan 5 rahasia agar postingan di Instagram kamu mendapatkan banyak like.

 

Perhatikan Kualitas Gambar

Untuk mendapatkan banyak like pada postinganmu, sebaiknya terlebih dulu perhatikan kualitas gambar yang akan kamu upload. Kamu harus memperhatikan kualitas gambar dari segi komposisi, pencahayaan, dan angle. Sebaiknya tidak mengupload gambar yang blur, sebab hal tersebut bisa membuat followers kamu justru tidak tertarik. Kualitas gambar yang baik akan membuat akun Instagram kamu lebih menarik.

Aplikasi Instagram juga menyediakan beberapa fitur editing yang bisa kamu manfaatkan untuk mengedit foto kamu menjadi lebih baik. Beberapa filter yang banyak digunakan oleh pengguna Instagram untuk memberikan tampilan unik pada foto adalah Early Bird, X-Pro II, dan Valencia. Namun, perlu diingat bahwa sebaiknya kamu tidak mengedit foto terlalu berlebihan agar tidak mengurangi estetika pada postingan.

 

Gunakan Hashtag Menarik Namun Tidak Berlebihan

Hashtag membuat foto kamu lebih mudah ditemukan oleh pengguna lainnya, sehingga hal tersebut bisa membuka peluangmu untuk mendapatkan banyak like. Gunakan hashtag menarik yang tentunya berhubungan dengan postinganmu tersebut. Akan tetapi, jangan menggunakan hashtag terlalu berlebihan karena dapat mengganggu kenyamanan pengguna lain yang melihat Instagram kamu. Terlalu banyak menggunakan hashtag juga membuatmu terlihat seperti orang putus asa yang ingin mendapatkan banyak like dari pengguna Instagram lainnya.

Ada baiknya jika kamu mencari tahu hashtag yang sedang popular dan banyak digunakan para pengguna Instagram serta berhubungan dengan jenis postinganmu. Menggunakan hashtag popular dipercaya bisa menaikkan jumlah like pada postingan kamu. Deretan hashtag yang popular umumnya seperti #likeforlike atau #like4like, meskipun tidak semua orang akan memberikan like, namun setidaknya kamu bisa mendapatkan beberapa.

 

Tentukan Waktu Posting Yang Tepat

Menentukan waktu posting pada akun Instagram bisa membantumu dalam mendapatkan banyak like. Tentukan hari dan jam berapa saja kamu akan mengupload foto ke Instagram. Hal ini tentu bisa disiasati dengan memposting foto pada pagi hari, sebab banyak orang yang akan menglihat news feed Instagramnya sesaat setelah bangun tidur. Selain itu, kamu juga bisa memposting foto pada jam istirahat makan siang dimana para pengguna Instagram memiliki waktu luang untuk melihat-lihat akun sosial medianya.

 

Tautkan Akun Instagram Kamu Pada Akun Sosial Media Lainnya

Instagram memudahkan kamu untuk menjadi terkenal. Kamu bisa menautkan akun Instagrammu dengan akun sosial media lainnya. Hal ini akan membuat postingan kamu dilihat oleh lebih banyak orang, sehingga jumlah like yang kamu dapatkan pun akan bertambah. Ada beberapa pilihan tautan yang bisa kamu pilih untuk membagikan foto kamu di akun media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Tumblr, Foursquare, dan Flickr.

 

Berinteraksi Dengan Followers

Siapa bilang kalau hanya selebritis dan tokoh politikus yang membutuhkan pencitraan? Sebagai pengguna Instagram kamu pun perlu berinteraksi dengan followers. Mereka perlu dihargai keberadaannya, cukup dengan sekedar membalas komentar mereka, maka kamu pun bisa mendapatkan hati dan perhatian mereka dalam sekejap. Dengan demikian mereka akan semakin rajin memberikan like pada setiap postinganmu dan tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga akan mempromosikan akun Instagram kamu pada teman-temannya.

 

Tips Pekku:

Mendapatkan banyak like pada setiap postingan foto atau video di akun Instagram kamu bukan lagi menjadi hal yang sulit, bukan? Kamu hanya perlu memperhatikan kualitas gambar, penggunaan hashtag, waktu posting, dan interaksi dengan followers kamu. Jangan lupa untuk selalu membagi postingan Instagram kamu ke akun-akun sosial media kamu lainnya.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.