7 Cara Mudah Agar Website Kamu Mendapatkan Banyak Kunjungan

Sebagus apapun website yang kamu buat, tidak mungkin ada orang yang melihat apabila kamu tidak mempromosikannya. Sama persis seperti buka toko, kalau hanya buka toko saja dan tidak dipromosikan, tidak akan ada yang datang bukan?
Apakah kamu sedang menjalani bisnis online shop? Apakah kamu sudah punya website atau blog sendiri? Apakah kamu mengelola website company profile perusahaan sendiri? Apakah kamu sering membuat video di YouTube? Apakah kamu suka membuat thread di forum Kaskus? Setelah susah payah membuat website, apakah ada orang yang akan berkunjung disitu?

Nah, berikut ini adalah beberapa cara mudah agar blog atau website kamu bisa ditemui dan mendapatkan banyak pengunjung.

1. Berbagi konten di forum atau komunitas.
Jika kamu menulis sesuatu yang menarik di blog, atau membuat video yang unik, sebar konten kamu di tempat-tempat yang banyak pengunjung Internet berkumpul. Misalnya, masukkan tulisan Anda di forum Kaskus atau di Kompasiana. Jangan lupa masukkan link ke halaman Anda sendiri. Jika orang lain tertarik, mereka akan mengklik link tersebut dan masuk ke halaman Anda.

2. Sering-seringlah mengupdate konten website.
Baik itu tulisan, blog, atau video, semakin rutin kamu mengupdate, semakin banyak pengunjung baru akan datang dan semakin setia orang-orang yang sebelumnya mengunjungi website kamu.

3. Sebarkan konten lewat media sosial.
Seperti Facebook atau Twitter. Media sosial punya sifat mudah menyebarkan suatu informasi, sehingga jika kita menyebarkan tulisan atau halaman kita di Facebook atau Twitter, ada kemungkinan orang lain akan ikut menyebarkan pula. Syaratnya, konten itu haruslah menarik bagi mereka.

4. Pasang link ke website kamu di email.
Letakkan link ke website kita di akhir email. Cara ini bisa dilakukan secara otomatis dengan mengatur signature email, sehingga di setiap email yang kita kirim, sudah ada link website/blog kita.

5. Memasang iklan.
Memang Ini bukan cara yang gratis, tapi terbukti menjadi salah satu cara agar blog kita mendapatkan banyak pengunjung. Kita bisa beriklan lewat Google atau Facebook, dengan harga yang relatif terjangkau, mulai dari sekitar 10 ribu rupiah (atau 1 dolar) per hari.

6. Pelajari search engine optimization (SEO).
Salah satu cara agar website/blog kita mendapatkan banyak pengunjung adalah dengan menempatkannya di halaman pertama Google. Kenapa halaman pertama Google? Karena sebagian besar pengguna Internet hanya melihat isi di halaman pertama pencarian Google. Jika kita tidak punya waktu untuk mempelajari dan melakukannya sendiri, bisa meminta bantuan jasa SEO untuk mengoptimalisasi website kamu.

7. Letakkan link ke website kamu di kartu nama.
Cara yang sangat sederhana, tapi ini penting untuk menunjukkan kepada customer bahwa kita punya website.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.