7 Ciri anda Terlahir Sebagai Seorang Entrepreneur

[IG] 10
7 Ciri anda Terlahir Sebagai Seorang Entrepreneur – Sebenarnya setiap orang terlahir dengan jiwa entrepreneur, namun karena beberapa alasan dan kemungkinan membuat mereka gagal dalam untuk memujudkannya. Nah, entrepreneur sendiri sebenarnya mempunyai tanda-tanda khas. Seseorang yang memiliki tanda ini, biasanya mereka sudah siap untuk memulai bisnis entrepreneurnya. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari hal ini. Karena hal itulah, berikut kami berikan beberapa tanda yang mungkin tidak disadari, bahwa anda mempunyai peluang besar menjadi seorang entrepreneur.

Lebih lengkapnya, cek tanda-tanda entrepreneur dibawah ini:

  1. Suka bertindak
    Orang seperti ini biasanya tidak suka membiarkan segala sesuatu berjalan semestinya. Maksudnya yaitu waktu ketika anda sudah tidak hanya memikirkan ide-ide saja namun juga memikirkan bagaimana cara menjalankan ide-ide anda. Ini berbeda dari kebanyakan orang sekarang yang cenderung terpusat kepada ide namun mengesampingkan cara mengeksekusinya. Jika anda adalah seorang yang seperti ini, yang mencari ide beserta cara dan juga eksekusinya, maka anda berhasil dalam tahap awal.
  2. Memanfaatkan segalanya dengan baik
    Menjadi seorang entrepreneur bukan hal dari seberapa banyak kita mempunyai modal, tapi lebih kepada sebuah keahlian memanfaatkan benda disekitar. Nah, jika anda seorang yang sering melihat sebuah benda dan kemudian dimanfaatkan untuk sesuatu hal yang unik, maka selamat tahap dua telah terlewati.
  3. Berhati-hati dengan uang
    Menjadi seorang pebisnis pasti juga memungkinkan untuk kehabisan uang. Karena itulah jika sekarang ini anda memiliki kekuatan untuk memanajemen uang dengan baik, maka level tiga telah teratasi.
  4. Tipe pemberontak
    Seorang entrepreneur adalah mereka yang tidak pernah puas dengan sebuah status quo. Stephen seorang CEO dari incognito software bahkan tidak menyukai jika ada seorang dari karyawannya bertindak sesuai dengan yang dikehendakinya, dan ini lebih kearah memberontak. Nah, pemberontak disini bukan pemberontak pada umumnya, namun mengarah kepada pembebasan dalam berfikir baik kekreatifan ataupun masalah.
  5. Suka tantangan
    Menjadi seorang entrepreneur pasti mempunyai banyak tantangan dan juga halangan. Karena itu jangan berharap bisnis anda bisa berjalan dengan mulus. Jika anda tipe orang yang suka menghadapi masalah sebagai sebuah tantangan akan pengalaman dan kemampuan anda, maka anda mempunyai bakat entrepreneur. Bahkan saking pentingnya sebuah masalah dalam sebuah bisnis, Jeff Piatt seorang CEO dari SKY Zone Park mengatakan bahwa seorang entrepreneur yang tidak akan berfikir semua masalah akan dapat diatasi namun akan ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh seorang entrepreneur.
  6. Anti Galau
    Dalam dunia entrepreneur yang dibutuhkan mereka yang cepat dan tepat mengambil keputusan dan mereka yang cepat untuk bangkit secara terus-menerus. Menyesali sebuah kegagalan bukanlah sebuah hal yang baik, apalagi untuk seorang entrepreneur.
  7. Fokus
    Tujuan atau goal setting sangat penting, ini akan membuat anda lebih fokus dalam menghadapi segala hal yang berhubungan dengan risiko, tantangan, hingga kegagalan. Ketika semuanya dapat diatasi maka tujuan anda akan lebih mudah tercapai.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.