7 Killer Tips untuk Mendesain Logo – bagian 1

Mendesain logo itu mudah? Pikir lagi. Mendesain logo butuh lebih dari sekedar menempel nama pada papan dengan tampilan visual colorful, sebab logo adalah kesan pertama dari sebuah brand. Logo akan mengidentifikasikan brandmu dan reaksi customer terhadap apa yang kamu sajikan pada mereka. Untuk kamu yang akan masuk dalam bidang desain-mendesain logo, Pekku punya beberapa tips untuk menciptakan logo “killer” yang menonjolkan brandmu yang sesungguhnya.

1. Jadikan logomu unik.

Pastikan logomu menonjol walau ditengah-tengah kompetitor. Jadikan logomu berbeda dari logo-logo yang sudah ada dan jangan tergoda untuk meniru logo yang sudah populer supaya popularitas brandmu nebeng terangkat karena akan berpengaruh pada image brandmu. Sebagai saran, tidak mendesain logo yang mengasosiasikan bisnismu secara langsung bisa menjadikan logomu menarik. Lihat Apple, logonya berbentuk buah apel walau Apple menjual laptop dan bukan buah apel kan?

2. Pahami brandmu.

Logo yang baik adalah logo yang menjangkau sasaran tertentu, maka ingatlah hal ini saat kamu mendesain logo. Hati-hati dalam mendesain sebab kamu bisa terfokus pada nilai estetika dan lupa pada kedalaman makna logo itu sendiri dan menghasilkan logo yang tidak sesuai dengan, misalnya, target marketmu. Mengikuti trend desain yang sedang in memang penting, namun jangan mengabaikan karakter brand itu sendiri.

3. Warna adalah kunci.

Warna yang terang cenderung menarik perhatian, tapi juga dapat terkesan terlalu simple dan tidak elegan bahkan kekanakan. Sedangkan tone warna yang nude memang lebih sophisticated namun cenderung mudah terlewati ditengah-tengah warna menonjol lainnya. Memilih warna untuk logo memang tidak mudah, tapi jadikan pilihanmu mudah dengan Teori Asosiasi Warna.

Tips mendesain logo dari Pekku baru separuh jalan, simak artikel Pekku besok untuk kelanjutannya dan jadikan logomu iconic bersama Pekku!

Salam sukses!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.