7 Tips Menjadi Web Designer Hebat

Di era teknologi dan informatika seperti sekarang ini, penggunaan website sudah berkembang pesat. Website saat ini tidak hanya dipakai oleh perusahaan saja, tetapi juga personal. Membuat website untuk urusan bisnis menjadi pilihan yang sangat tepat. Nah, membuat website yang menarik tentunya akan bermanfaat bagi si pengusaha sendiri. Namun, tidak banyak orang yang bisa. Kali ini kami akan memberikan tips bagaimana menjadi seorang web designer, mengingat industri web di Indonesia sedang maju-majunya.

1. Belajar
Belajar web desain menjadi hal yang mutlak bagi kamu yang ingin menjadi seorang web desainer. Kamu bisa mencari universitas yang berkaitan atau ikuti kursus jika kamu tidak memiliki banyak waktu.

2. Mendengarkan
Seorang web designer yang baik harus mendengarkan apa permintaan klien. Dia harus mengetahui betul apa yang dibutuhkan klien dan memberikan saran-saran yang baik untuk memenuhi keinginan klien dalam sebuah desain website.

3. Komunikasi
Tak hanya mampu menjadi pendengar yang baik. Seorang web designer juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Artinya, kamu harus bisa menjelaskan terminologi tentang website kepada klien dengan bahasa yang mudah alias enak diajak ngobrol.

4. Melek Teknologi
Menjadi web designer memang tak mudah. Dia harus memiliki pengetahuan tentang teknologi web. Kamu bisa dikatakan sebagai web designer yang baik jika sudah mengerti HTML, CSS masalah grafis, perancangan tata letak, isu-isu media, kompatibilitas browser, dan isu lain seputar web lain.

5. Menggabungkan Desain
Jika kamu dipanggil perusahaan untuk mendesain ulang sebuah website, alangkah baiknya jika kamu bisa memadupadankan desain lama. Web designer yang baik harus bisa menggabungkan yang ada sebelumnya dengan ide yang kamu miliki, tanpa meninggalkan karakter website yang dulu atau ciri khas perusahaan.

6. Belajar SEO
SEO atau Search Engine Optimization merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan. Atau secara singkat, SEO dapat dikatakan cara untuk menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas pada mesin pencari. Nah, sebagai calon web designer kamu diwajibkan untuk belajar SEO karena penting untuk pemasaran website, apalagi website yang kamu buat untuk kepentingan bisnis.

7. Miliki Portfolio
Setelah mengetahui tips di atas, saatnya kamu untuk membuat portfolio yang bagus. Karena di dunia kreatif, bukan kata-kata yang dibutuhkan, tetapi bukti alias portfolio. Portfolio membuktikan bahwa kamu bisa bahkan berkompeten di bidangnya dan menjadi salah satu modal agar klien bisa percaya padamu.

Untuk memulai langkah yang sederhana sebagai designer, kamu bisa buka website instant Pekku. Berbagai macam template serta widget yang lengkap sudah tersedia disana. Tidak perlu kamu menjadi designer yang handal terlebih dahulu untuk bisa membuat website di Pekku, karena dengan sistem Drag & Drop bahkan pemula pun mudah menggunakannya.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.