8 Kunci Meningkatkan Kreatifitas ketika Suasana Membosankan (bagian II)

[IG] 10
5. Lakukan evaluasi terhadap kinerja anda
Mengerjakan sebuah pekerjaan dalam tempo waktu yang cukup lama jelas akan membuat anda berada dalam titik jenuh, hingga terkadang ini tidak bisa membuat anda menghasilkan apapun. Jika hal ini terjadi, anda harus melakukan banyak evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan. Dengan melakukan evaluasi, maka mudah bagi anda untuk menentukan apa dan bagaimana kiranya yang harus dilakukan selanjutnya agar gairah, mood dan kreatifitas anda kembali.


6. Tingkatkan kreatifitas dengan beristirahat
Pekerjaan yang terus menerus sering membuat anda makin lelah dan kreatifitas anda juga terganggu, untuk itu perlu bagi seorang pekerja untuk beristirahat walau hanya sejenak. Beristirahat mampu membuat pikiran kembali menjadi fresh dan ini akan mengembalikan kreatifitas anda.
Aturlah sebaik mungkin jam istirahat anda, jika memungkinkan gunakan sebagian waktu untuk tidur siang. Tidur siang memiliki manfaat yang sanagt baik untuk kesehatan dan juga ini berperan mengembalikan tenaga anda. Namun, jangan tidur siang terlalu lama karena ini akan membuat anda malas kembali bekerja. Cukup manfaatkan sekitar 5 hingga 15 menit untuk tidur dan anda akan mendapatkan kembali kreatifitas anda.
7. Mintalah bantuan pada rekan kerja
Ingat, tidak semua hal bisa dilakukan sendiri. Jika anda mempunyai seorang partner kerja, maka tidak ada salahnya jika anda memanfaatkan teman kerja anda untuk berkolaborasi menyelesaikan pekerjaan anda. Terkadang menyelesaikan permasalahan seorang diri hanya akan membuat kreatifitas kita semakin mati, maka dari itu, agar kreatifitas kita tidak mati kita juga butuh sharing team yang tidak hanya bisa membantu menyelesaikan pekerjaan namun juga membantu untuk memberikan dorongan dan juga ide segar. Sebagaimana kita ketahui juga bahwa berfikir dengan dua otak maka pekerjaan akan semakin cepat selesai dan kreatifitas anda tidaklah menurun tapi justru meningkat.
8. Meningkatkan kreatifitas dengan tertawa
Ini dia obat yang paling mujarab diantara yang lainnya. Tertawa menurut banyak pakar medis sangat ampuh untuk menghilangkan stress danjuga banyak penyakit lain. Nah, oleh karena itulah, tak jarang jika ketika seseorang bahagia mereka akan lebih mudah mendapatkan ide yang kreatif. Dengan tertawa lepas maka secara tidak langsung ini akan menjadi semacam dorongan energy positif untuk menyelesaikan sesuatu hal, meskipun awalnya itu adalah sesuatu yang membosankan. Ada banyak cara untuk membuat anda tertawa seperti berbincang dengan teman, menonton komedi dan lain sebagainya. Apapun caranya yang pasti tertawa akan meningkatkan kreatifitas anda dan ini akan membuat kinerja anda semakin tinggi pula.
Nah, itulah 8 kunci agar kreatifitas anda tidak terganggu selama berada di kantor. Memang bekerja terlalu lama bisa membuat kita bosan dan walhasil kreatifitas kita juga terganggu, karenanya lakukanlah beberapa cara diatas agar kinerja dan kreatifitas kita tidak lagi terganggu dan pekerjaan bisa selesai sesuai dengan waktunya. Selamat mencoba!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.