8 Kunci Meningkatkan Kreatifitas ketika Suasana Membosankan (bagian I)

[IG] 13
8 Kunci Meningkatkan Kreatifitas ketika Suasana Membosankan – Siapa yang tidak ingin merasakan bekerja di kantor seperti bekerja dirumah sendiri? Pastinya semua ingin, apalagi dengan membuat suasana di kantor senyaman seperti rumah sendiri, maka tingkat kreatifitas dan kinerja seorang karyawan juga semakin tinggi. Nah, karena kreatifitas adalah sesuatu hal yang paling penting dalam keberlangsungan usaha, maka pastinya anda menginginkannya bukan? Lalu bagaimana cara agar kreatifitas kita tidak mudah surut meski suasana kantor berubah membosankan? Langsung saja cek dibawah ini:

1. Tingkatkan kreatifitas dengan mendesain kantor dengan suasana yang baru
Setiap hari pekerjaan yang kita hadapi hanya berkutat itu-itu saja, dan lama-kelamaan pastinya anda akan merasa bosan. Terlebih lagi jika pekerjaan yang anda kerjakan memakan waktu yang cukup lama sehingga membuat anda susah untuk sekedar berkonsentrasi. Kalau sudah seperti ini maka produktivitas serta kreatifitas anda juga akan terganggu.
Cara yang paling ampuh adalah mengubah suasana di kantor. Semisal jika anda berada di dekat jendela yang tertutup sepanjang hari, maka cobalah sesekali waktu membukanya. Ini akan sedikit merangsang pikiran anda untuk kembali fresh sehingga ide bermunculan dan kreatifitas anda pun semakin meningkat. Jika hal diatas tidak memungkinkan, bisa saja anda mengubah posisi meja kerja anda. Atur sedemikian rupa agar anda merasa nyaman layaknya dirumah. Bawalah pajangan foto, hiasan kecil, dan beberapa pajangan yang menginspirasi yang bisa mengembalikan ke kreatifitas an anda.
2. Aktivitas baru
Jika seseorang kehilangan fokus itu memang sangatlah wajar, namun jika fokus tersebut kerap kali hilang dalam rentang waktu yang cepat, maka ini perlu untuk segera di atasi karena jika dibiarkan dalam waktu yang lama ini bisa berakibat pada menurunnya kinerja dan kreatifitas anda.
Salah satu upaya agar anda bisa kembali fokus adalah dengan melakukan aktivitas yang tidak biasa. Semisal, jika anda terbiasa menggunakan laptop atau computer ketika bekerja, sesekali ketika anda mulai kehilangan fokus, jauhilah benda-benda tersebut. Lakukanlah kegiatan lain seperti membuat minuman atau mengobrol sedikit dengan partner anda. Dengan ini maka fokus anda bisa kembali dan kreatifitas anda akan kembali lagi.
3. Kerjakan proyek yang baru
Ketika kreativitas anda mulai menurun dalam pekerjaan, cobalah mencari hawa baru dengan menilik pada proyek atau pekerjaan yang baru. Biasanya sebuah proyek atau pekerjaan baru bisa menjadi pemantik untuk membangkitkan gairah kreatifitas dalam pekerjaan.
4. Olahraga
Duduk selama 8 hingga 9 jam di kantor tentu sangat menyiksa. Tidak hanya ini buruk bagi kesehatan namun ini juga bisa menghambat kreatifitas anda. Oleh karena itulah, sebisa mungkin lakukan olahraga ringan walaupun anda berada di kantor. Olahraga ringan ini akan memberikan dorongan positif dan pastinya kreatifitas anda makin tinggi karena tubuh semakin bugar.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.