Alasan yang Membuat Wanita sulit Mendapatkan Karir Impiannya

[Cover Blog] 35

Tidak ada satu orangpun yang tidak mempunyai mimpi, khususnya dalam hal karir. Setiap orang mempunyai karir impian baik laki-laki maupun wanita. Namun, tak jarang pula diantara mereka yang merasa terpuruk dan merasa tertekan ketika perjalanan menggapai karir impiannya, utamanya wanita. Surat lamaran sudah disebar namun panggilan kerja belum kunjung tiba. Ketika mendapatkan panggilan wawancara pun ternyata juga tidak menjamin akan diterima. Hal inilah yang membuat impian tersebut pada akhirnya harus kandas. Namun, apakah memang kita harus mengandaskan impian tersebut?

Memang menggapai karir impian bukanlah sebuah hal yang mudah. Anda harus melakukan segala macam daya dan upaya untuk bisa mempertahankan impian yang ingin anda gapai. Pada tingkat ini biasanya bukan uang yang menjadi prioritas namun lebih kepada kepuasan individu tersendiri untuk menyalurkan segala macam potensi dan passion yang dipunyai. Hanya saja, tantangan dan lika-liku dunia karir tidak semudah yang kita bayangkan.

Nah, untuk kamu para wanita, berikut ini akan kami paparkan beberapa alasan mengapa karir impian sangat sulit didapatkan, khususnya untuk kamu para wanita.

  1. Loyalitas
    Tidak jarang ketika proses wawancara, pengacara akan menanyakan tentang pandangan anda kedepannya. Sebagai contoh, biasanya mereka akan menanyakan tentang pandangan mereka setelah menikah. Umumnya seorang wanita yang telah menikah cenderung akan mengikuti suami sehingga pekerjaan sang istri harus diabaikan. Nah, masalah inilah yang kerap membuat perusahaan berfikir ulang ketika merekrut karyawan. Umumnya, perusahaan tidak mau rugi dengan melepas karyawan yang telah direkrut.
    Masalah ini pasti dihadapi oleh seorang wanita. Jika anda masih single, gunakanlah waktu sebaik-baiknya dengan memberikan prestasi terbaik dan ketika anda masih diragukan khususnya dalam hal loyalitas, maka positiflah masih ada banyak kesempatan baru diluar sana.
  2. Gaji
    Tidak bisa dipungkiri gaji juga berpengaruh terhadap tumbuh kembang impian anda. Anda mendapatkan tawaran karir sesuai dengan impian anda namun ironisnya gaji tidak sesuai dengan harapan. Apa yang harus dilakukan? Jangan ambil pusing, pilihlah mana yang kiranya baik untuk anda. Jika dirasa pekerjaan tersebut memberikan peluang besar, tidak ada salahnya untuk dicoba.
  3. Prioritas dalam hidup
    Seorang wanita nantinya pastinya akan menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya. Ketika inilah pilihan yang sangat sulit harus dilaksanakan. Ketika anda berada dalam kondisi seperti ini anda diwajibkan memilih mana hal yang harus diprioritaskan agar hasilnya maksimal. Menjalankan kedua hal tersebut bersamaan nantinya malah membuat semuanya berantakan. Tentunya anda tidak ingin hal ini terjadi bukan? Jadi pilihlah mana kiranya yang ingin anda capai.

Intinya, hidup adalah pilihan termasuk dalam hal pekerjaan. Semoga beberapa hal diatas bisa menjadi inspirasi bagi anda wanita yang kini masih merasa bingung mengapa mereka belum bisa menggapai apa yang mereka impikan.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.