Apa Saja Yang Sudah Terjadi di 2015

Teknologi dan kecanggihan seperti apa yang sudah kamu rasakan di tahun 2015? Mungkin ada diantara kita ada yang belum sempat mencicipi seluruh kecanggihan teknologi tahun 2015 dan sekarang kita sudah di penghujung tahun. Beberapa di antara kita pasti sudah tertanya-tanya perubahan yang akan menjadi highlight di dunia digital pada tahun 2016 nanti.

Sebelum menyambut tahun 2016, yuk kita lihat di sepanjang tahun 2015 apa saja perubahan di dunia digital yang telah terjadi.

 

Facebook Menjadi Platform Konten

 

Di tahun 2015, Facebook mengemukakan keinginannya untuk membuat setiap penggunanya bertahan lebih lama di media sosial mereka dengan membuat jalur konten. Jalur konten yang dimiliki Facebook ini memudahkan kita ketika mendapatkan link melalui media sosial tertentu dan akan langsung diarahkan ke website tertentu. Facebook meluncurkan jalur konten ini sebagai sebuah fitur yang bernama Instant Articles.

Instant Articles adalah media yang mendukung beberapa website berita terkemuka seperti National Geographic dan Buzzfeed agar mereka dapat menampilkan sebuah artikel dalam format penuh di dalam Facebook. Fitur Instant Articles ini diharapkan dapat membuat user lebih betah dan waktu berkunjung pun semakin lama.

 

Transaksi Digital Manjadi Lebih Mudah

 

Seperti kita tahu, tahun ini menjadi tahun yag sangat menguntungkan bagi para pemilik usaha digital dan para penyedia layanan tersebut (e-commerce). Bukanlah hal yang tidak mungkin apabila di tahun 2016, media sosial seperti Facebook dan Twitter akan mengembangkan sayap untuk menyediakan layanan khusus dalam bertransaksi.

 

Android & 3D Touch

 

Seperti yang kita semua sudah ketahui, perusahaan smartphone dan gadget ternama yaitu Apple sudah lebih dulu mengusung fitur 3D Touch pada duo produk iPhone mereka yang baru dirilis yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Pada dasarnya, teknologi 3D Touch ini bisa membuat layar menjadi sensitif terhadap tekanan. Tidak mau kalah dengan iOS, dikabarkan bahwa pada awal tahun 2016 mendatang, Android akan menciptakan sebuah smartphone dengan teknologi yang serupa.

 

TV Online

 

Teknologi saat ini didominasi oleh sosial media seperti facebook, twitter, BBM dan bisa diakses di mana saja lewat perangkat mobile yang sangat memberikan kenyamanan kepada para pengguna. Tidak hanya itu, Netflix , Amazon, Microsoft, Google, Apple dan perusahaan kabel yang lainnya  berlomba-lomba untuk menambah kualitas kenyamanan para pengguna media sosial ini dengan menghadirkan berbagai jenis teknologi terbaru, salah satunya TV Online. Melalui TV Online, pengguna diharapkan tidak hanya dapat mengakses sosial media di mana saja, namun juga menikmati tayangan TV favoritnya kapan pun dan dimana pun.

 

Melalui berbagai kenyamanan teknologi yang telah dihadirkan oleh perusahan digital ini, bagaimanakah kita menanggapi perkembangan pesat ini dengan hanya mengambil manfaat yang positif dan tidak terjerumus dengan hal yang berbau negatif?

Menurut Pekku, kita harus bersikap bijak dengan menggunakan berbagai manfaat positif yang ditawarkan oleh teknologi yang telah diciptakan sebaik mungkin dan tidak terjerumus pada efek negatif.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.