Asyiknya Bekerja di Rumah

Bangun pagi, bersiap-siap, lalu berangkat ke tempat kerja. Duduk di meja kerja atau menelusuri lapangan dari pagi sampai sore, lalu pulang bersamaan dengan karyawan lainnya. Terjebak kemacetan, tiba di rumah dengan fisik yang lelah dan hanya sanggup makan malam seadanya. Mungkin itu image yang terbayang dari kehidupan sehari-hari pekerja kantoran walau sesungguhnya menjadi karyawan pun bisa menjadi menyenangkan. Tak heran banyak masyarakat Indonesia mulai beralih menja wirausahawan dan bekerja di rumah. Memang apa enaknya bekerja di rumah?

1. Ada waktu lebih bersama keluarga.

Jika sebelumnya waktumu lebih sering dihabiskan di perjalanan pergi dan pulang kantor, kini waktu yang cukup panjang tersebut dapat kamu manfaatkan untuk sekedar menikmati sarapan pagi bersama si kecil atau memandikan anjing kesayangan di sore hari.

2. No more bossy man!

Jika kamu pernah terlambat datang di kantor dan disambut oleh wanita berkacak pinggang yang kemudian mengomel sambil menuntut laporan, hal itu takkan terjadi lagi. Dengan bekerja di rumah, kamu bebas mengatur waktu dan kebebasanmu sendiri tanpa ada yang komplain dengan caramu bekerja.

3. Waktu istirahat lebih panjang.

Kesibukan di dunia bisnis, tekanan dan semua hal terkait kerjaan bisa membuatmu stress dan mempengaruhi kesehatan fisik dikemudian hari. Kelelahan seperti ini hanya bisa diatasi dengan waktu istirahat yang berkualitas. Kalau kamu bekerja di rumah, kamu akan lebih mampu mengatur dan menikmati waktu istirahat sebelum melanjutkan bisnis kecil yang kamu jalani dan kembangkan esok hari.

4. You’re the boss!

Mau bergaya apapun, memakai baju apapun, bekerja di atas ranjang empuk atau di karpet nyaman dengan setoples kue di sampingmu atau malah di gazebo belakang rumah yang asri, semua bebas kamu lakukan. Sebab kamu sendiri adalah bos yang mengatur usaha dan dirimu sendiri. Kamu dapat berbuat semaumu dan memaksimalkan usaha untuk meraih apa yang kamu impikan.

Memang nyaman bekerja di rumah, tapi ada peringatan kecil dari Pekku. Jangan lupa untuk tetap disiplin dan berada pada jalur untuk mencapai tujuan awal yang ingin kamu raih agar kamu tak terlena dengan semua kenyamanan yang kamu nikmati di rumah. Bersantai boleh saja, tapi usaha harus tetap berjalan dan sukses.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.