Bagaimana Cara Meningkatkan Penjualan Online?

Setiap orang yang mempunyai bisnis pasti menginginkan produknya sangat laku di pasaran. Dengan kemajuan teknologi khususnya internet di era modern sekarang ini, memasarkan produk bisa dengan cara membuat website, fans page, serta memasang iklan produk yang dijual. Hal tersebut sangat memudahkan bagi kita yang suka berbisnis dengan pangsa pasar yang luas. Akan tetapi ada beberapa faktor yang harus diperhatikan terlebih dulu saat akan memulai bisnis secara online seperti berikut ini:

1. Nama toko online harus jelas
Apalah arti sebuah nama, kata-kata tersbeut tidak bisa kita terima begitu saha jika kita ingin serius dalam berbisnis online. Nama merupakan elemen penting dalam melakukan branding produk anda. Nama yang unik dan berbeda dengan lainnya akan membuat produk anda mempunyai ciri khas tersendiri. Pemilihan nama juga harus mewakili produk yang anda jual. Misal, saya bernama Amelia yang akan menjual produk berupa pakaian wanita, maka kurang lebih saya akan membuat nama toko online seperti Amelia Fashion Store, Amelia Boutique Online, dll.

2. Toko online harus menarik perhatian
Untuk membuat toko online menarik perhatian, cobalah untuk membuat website yang “eye catchcing” agar orang-orang yang mengunjungi toko online menjadi tertarik.

3. Gambar produk harus jelas
Ketika orang mengunjungi toko online kita, mereka pasti ingin melihat – lihat apa yang kita jual. Mereka pasti ingin mencari tahu lebih detail produk yang kita jual, seperti harga, bahan dan ukuran. Selalu upload foto – foto terbaik dan dari berbagai sudut produk yang ingin ditampilkan pada toko online anda.

4. Berikan diskon
Cara lain dalam menarik perhatian adalah dengan memberikan diskon. Selalu lakukan hal ini, misalnya seperti menjelang liburan ataupun hari raya besar. Dan infokan diskon ini melalui facebook, twitter dan media online lainnya.

5. Transaksi terjamin
Ini adalah bagian yang penting. Karena para pembeli mengingikan sesuatu yang aman bagi mereka. Dalam hal pengiriman uang, selalu siapkan beberapa akun rekening bank terbesar. Jika Anda menyediakan pembayaran menggunakan kartu kredit, set up merchant account Anda, minimal dapat menerima kartu kredit berlabel visa dan master card, sehingga membuat toko online Anda aman dan nyaman bagi pembeli.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.