Bagi kamu para pemula, ikuti 5 tips di bawah ini agar video blogging lebih menarik

Pekku Goers, pernahkah kalian mendengar istilah VLOG? VLOG berasal dari istilah video blogging yang sedang menjadi tren di kalangan para blogger. Saat ini, beberapa blogger menggunakan media video dalam menyampaikan konten mereka. Tidak hanya digunakan oleh blogger, video juga digunakan oleh beberapa pemasar saat ini dalam beriklan untuk menarik hati konsumen dari segi alur cerita dan emosional. 

Jika kalian ingin memulai video blogging, berikut adalah beberapa tips yang dapat menghasilkan video berkualitas agar kontenmu dapat tersampaikan dengan baik:

 

Perencanaan yang Matang

Dalam membuat video, dibutuhkan perencanaan yang sangat matang. Dalam perencanaan yang matang kalian dapat menuliskan konsep, penggunaan properti, lokasi pengambilan video, alur cerita, hingga pesan yang ingin disampaikan. Tahap perencanaan ini sangat penting bagi kalian dalam mempersiapkan video tersebut. Melalui perencanaan yang matang, video yang dihasilkan pun juga akan memiliki kualitas yang maksimal dan akhirnya dapat meningkatkan trafik blogmu.

 

Peralatan yang Digunakan

Saat kalian membuat video, pastikan bahwa peralatan yang digunakan memiliki kualitas yang baik. Memilih peralatan yang berkualitas tidak harus selalu membutuhkan biaya yang besar. Beberapa blogger bahkan menggunakan kamera komputer mereka untuk merekam diri saat membuat vlog. Selain itu, kalian juga dapat menggunakan pencahayaan alami saat merekam video. Jangan lupa untuk juga memperhatikan kualitas suara hasil rekaman videomu. Usahakan agar kualitas suara tersebut dapat didengar jelas oleh pengunjung blogmu agar konten yang ingin kamu sampaikan dapat diterima dengan baik.

 

Video yang Berkarakter

Tahukah Pekku Goers bahwa video juga bagian dari desain grafis yang juga memerlukan karakteristik sebagai identitas? Kalian dapat mengeksplorasi gaya tertentu saat merekam video dan jadikan hal tersebut sebagai ciri khas yang menarik. Jika videomu memiliki karakter tertentu, pengunjung akan mudah mengidentifikasi saat menemukan videomu di mesin pencarian maupun media sosial.

 

Durasi Waktu Video

Ketika kalian merekam sebuah video, selalu posisikan diri kalian sebagai target blogmu. Sebagian besar pengguna internet saat ini memiliki tingkat konsentrasi yang rendah, oleh karena itu penting bagi kalian untuk dapat mempertahankan perhatian pengunjungmu. Kalian dapat membuat video dengan durasi waktu 2 – 4 menit agar pengunjungmu tidak kehilangan konsentrasinya.

 

Siap vlogging bersama Pekku.com?

 

Tips Pekku:

Kualitas video blogging juga tergantung dari proses produksi yang baik pula. Proses produksi tersebut dapat meliputi pengambilan gambar, proses editing, dan elemen pendukung lainnya seperti pencahayaan dan properti. 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.