Bisnis Onlinemu Gagal? Kalian Perlu Memperhatikan Tips Berikut Ini

Pekku Goers, jika kamu adalah seorang pengusaha online, tentu prioritas utamamu adalah mendapatkan konsumen sebanyak mungkin, bukan? Semakin banyak konsumen yang berhasil kalian peroleh, maka akan semakin besar pula keuntungan yang dapat dihasilkan. Namun  menarik konsumen tidaklah semudah membalikkan telapak tangan dan akhirnya dapat berujung dengan kegagalan. Bagi Pekku Goers yang sedang membangun maupun pernah gagal dalam berbisnis online, perhatikan beberapa tips di bawah ini yang dapat menarik konsumen tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya:

 

1. Konsep yang Unik dan Menarik 

Dewasa ini, bisnis online mengalami pertumbuhan sangat cepat seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin memudahkan pengguna untuk mengakses media sosial di mana saja dan kapan pun. Bisnis online kini tidak dapat dilepaskan dengan konsep yang unik dan menarik. Konsep memiliki peranan yang sangat penting karena dapat menjadi ciri khas bisnis kalian yang tidak dapat ditemukan konsumen di tempat lain. Selain itu, eksekusi dari konsep juga harus diperhatikan agar dapat menghasilkan tampilan visual yang menarik konsumen.

 

2. Menggunakan Email Marketing

Email marketing merupakan media yang ampuh dalam menarik konsumen untuk halaman bisnis onlinemu. Konten yang dapat kamu sampaikan dengan media ini pun dapat beragam, mulai dari promosi hingga informasi tentang produk baru, bisa disampaikan kepada konsumenmu dengan baik. Media ini mampu mendorong respon yang cepat dan efektif dari konsumen. Jangan lupa untuk memberikan kupon promosi yang akan mengundang ketertarikan mereka.

 

3. Manfaatkan Media Sosial dan Forum

Selain memiliki bisnis online yang berbasis website, kamu juga dapat menggunakan media sosial dan forum sebagai media untuk mempromosikan bisnismu. Penggunaan media sosial dapat membantumu untuk melakukan berbagai bentuk promosi online seperti informasi produk baru, potongan harga, maupun lomba-lomba kecil yang diselenggarakan untuk meningkatkan jumlah pengikut akun media sosial bisnismu. Selain menggunakan media sosial, kamu juga dapat memanfaatkan media forum untuk memberikan informasi dan penjualan produk dengan cara soft selling seperti memberikan pendapat dan menjawab pertanyaan yang berhubungan seputar bisnismu.

 

4. Tampilkan Kegiatan di Balik Bisnis Onlinemu

Rasa aman dan percaya adalah aspek utama bagi konsumen untuk mengambil keputusan dalam melakukan transaksi di websitemu. Salah satu cara untuk menumbuhkan rasa aman dan percaya tersebut adalah dengan menampilkan dokumentasi kegiatan di balik bisnis onlinemu, seperti kegiatan pemilihan bahan, pembuatan produk, dan acara formal serta non formal. Dokumentasi dari kegiatan sehari-hari tersebut dapat menjadi bukti bahwa bisnis onlinemu tidak fiktif dan dapat dipercaya.

 

5. Layanan Konsumen yang Memuaskan

Pekku Goers, konsumen yang puas adalah kunci sukses dalam bisnis onlinemu. Salah satu elemen penting yang berperan penting dalam kesuksesan bisnis onlinemu adalah memberikan layanan konsumen yang memuaskan. Layanan konsumen tidak hanya di saat konsumen sedang melakukan transaksi namun juga setelah produkmu sampai di tangan mereka (aftersales). Beberapa penelitian yang telah dilakukan menyebutkan bahwa efek yang diberikan dari konsumen yang puas dapat berkali-kali lipat dibandingkan promosi dan iklan yang ditampilkan. Untuk itu, perhatikan selalu konsumenmu dan usahakan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

 

Mulailah bisnis onlinemu lewat website instan milik Pekku. Untuk mempelajari tutorialnya, yuk akses link berikut ini:

 

 

Tips Pekku:

Pekku Goers, jika kalian telah sukses dengan bisnis online, kalian juga dapat mulai merintis bisnis offline dengan mengikuti berbagai bazar yang biasa diadakan tiap minggu di beberapa kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Selain menunjukkan kreatifitas, bisnismu juga dapat semakin dikenali dan tentunya kalian juga akan memperoleh pengalaman berhadapan dengan konsumen secara nyata.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.