Bisnis Sampingan untuk Ibu Rumah Tangga

Semua orang pasti ingin memiliki penghasilan lebih, khususnya bagi ibu rumah tangga yang juga berkarir. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa banyak dari golongan wanita terpaksa berhenti kerja demi mengurus dan memenuhi kebutuhan anak-anak dan keluarga. Namun tidak menutup kemungkinan juga jika seorang mommies ingin mencari penghasilan lebih tanpa harus membuang momen bersama sang buah hati. Lalu apa saja yang dapat diusahakan para mommies dari rumah?
Selain menjadi reseller online (seperti yang sudah banyak dilakukan oleh mommies lain), para mommies bisa mendapatkan uang sampingan dengan menjual keahlian secara online maupun di rumah tergantung kretivitas dan kemampuan masing-masing.

Les Privat
Kegiatan yang satu ini sangat cocok bagi kamu, para mommies yang lulusan sarjana dan menguasai bahasa asing. Kenapa tidak? Selain untuk kepentingan mendidik anak, latar belakang pendidikanmu juga bisa digunakan sebagai sumber penghasilan tambahan untuk keperluan keluarga. Tidak hanya mendapat uang tambahan tapi juga pahala karena kamu sudah membagi ilmumu kepada orang lain. Selain menjadi guru privat, kamu bisa menggunakan kelebihan tersebut dengan menjadi seorang penerjemah.

Kerajinan Tangan
Pasti di antara para mommies ada yang memiliki keahlian di bidang kerajinan tangan seperti merajut dan menjahit pakaian bayi. Kegiatan yang satu ini sangat cocok bagi para mommies karena dapat dilakukan ketika sedang bersantai didepan televisi. Selain merajut dan menjahit, adapula kerajinan tangan lainnya seperti membuat busana, perhiasan dan aksesoris yang bisa kamu coba di waktu senggangmu. Jika hasil kerajinanmu bagus, kamu bisa ikut pameran kerajinan lokal maupun menjual hasil kerajinanmu di pasar, bazar, garage sale, atau toko berbasis online seperti Toko Bagus, Berniaga, Amazon, dan sebagainya.

Blogging
Bagi kamu, para mommies, yang memiliki talenta di bidang jurnalistik, kamu dapat mencoba kesempatan untuk menjadi seorang blogger bayaran. Banyak orang dan perusahaan di luar yang membutuhkan talenta seperti ini untuk menulis blog online milik mereka. Untuk lowongan pekerjaan ini, kamu dapat melihat situs online seperti Real Writing Jobs Associated Content, Ezine Article, Article City, Squidoo dan koran maupun majalah lokal untuk melihat apakah mereka sedang mencari orang untuk menulis artikel secara lepa

Make Up Artist
Keterampilan dalam merias diri jangan digunakan sendiri, mommies! Kemampuanmu untuk merias atau menata rambut bisa kamu bagikan kepada orang lain. Selain mendapatkan kepuasan tersendiri setelah berhasil membagikan ilmumu, kamu juga dapat mempertajam skill meriasmu. Kegiatan ini juga tidak akan memakan banyak waktumu karena kamu tidak harus merias orang lain setiap hari.

Tips dari Pekku : Apapun nanti yang kamu putuskan untuk lakukan, pastikan kegiatan barumu itu tidak menyita waktumu dengan anak-anak dan keluarga terlalu berlebihan. Satu hal lagi, jangan lupa untuk selalu share hasil kreasimu ke akun sosial media ya? Best of luck!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.