Yakinkah Bisnis yang Anda Punyai Siap Go Online?

[Cover Blog] 37

Ini Dia Tolak Ukur Bisnis Siap Go Online – Zaman yang memang sudah serba modern ini hampir semua orang melakukan pekerjaan dengan basis internet. Terbukti dari banyaknya bisnis online yang tengah menuai hasil maksimal, bukan hanya karena kemudahannya namun memang karena bisnis onlime memiliki cankupan yang sangat luas. Meskipun demikian, tetap ada tolak ukur dari sebuah bisnis apakah layak untuk go online atau tidak.

Sayangnya, banyaknya orang yang belum mengetahui apa saja tolak ukur sebuah bisnis siap dionlinekan atau tidak. Untuk itu, berikut kami berikan ulasannya.

  1. Pengenalan produk
    Ketika anda mulai berbisnis online, pastikan tolak ukur satu ini terpenuhi, pengenalan produk. Masa-masa pengenalan produk bisa saja beragam, mulai dari membuat blog, website maupun media sosial. Pajanglah foto produk kemudian posting di website, blog atau media sosial untuk melakukan promosi. Lakukan ini secara kontinyu serta lakukan analisis terkait perkembangan dari promosi anda. Dengan demikian melakukan hal diatas, berarti anda telah memenuhi tolak ukur sebuah bisnis online yang pertama.
  2. Media sosial sebagai sarana branding
    Media sosial merupakan jaringan yang sangat luas, sehingga produk yang dipasarkan mampu branding secara luas. Anda gunakan bisa meliputi facebook, twitter, instagram dan lain sebagainya. Caranya tergolong mudah, cukup dengan men-share postingan dari website ataupun blog produk yang anda miliki. Media sosial ini akan membantu anda dalam menjaring calon pelanggan-pelanggan.
  3. Menyediakan produk yang berbeda dengan saingan
    Anda harus mampu memenuhi tolak ukur bisnis satu ini. Dengan menyediakan produk yang berbeda maka anda telah berhasil menciptakan branding karena keunikan produk anda dibanding pelaku bisnis offline lainnya. Dengan upaya satu ini, maka bisnis anda lebih mudah dikenal, khususnya karena keunikan yang dimiliki.
  4. Tunjukan kualitas dan kuantitas produk serta pelayanan
    Jual beli online memiliki resiko tertipu yang lebih besar. Untuk itu, sebelum bisnis siap go online, perlu untuk memenuhi dan melengkapi standar pelayanan serta menyediakan produk yang berkualitas. Dengan ketersediaan dua hal tersebut, maka anda akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan.
  5. Lakukan riset berkala terhadap pelanggan dan bisnis anda
    Melakukan riset memang sangat ribet dan pastinya membutuhkan analisis yang sangat rinci namun hasilnya dipastikan luar biasa. Hanya saja, anda harus sabar dan cermat dalam melakukan riset pasar, usahakan melakukan riset pasar secara berkala agar hasilnya bisa akurat.

Itulah beberapa tolak ukur bisnis yang harus anda penuhi sebelum dionlinekan. Pastikan semuanya terpenuhi agar bisnis online anda benar-benar bisa berkembang dan bertahan di tengah persaingan yang sangat ketat ini. Semoga sedikit informasi mengenai tolak ukur bisnis online ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.