BLOG VS WEBSITE Platform Manakah yang Terbaik?

Hai Pekku Goers! Ada yang tau perbedaan antara Blogger Platform dan Website Platform ? Kali ini, Pekku akan membahas tentang perbedaan kedua platform ini. Apa keduanya dapat dijadikan website? Yuk kita liat perbedaannya. Blog dan website adalah dua hal yang berbeda. Blog adalah bagian dari website (situs web) dan sudah pasti merupakan sebuah website, sedangkan website belum tentu adalah sebuah blog. Lalu bagaimana dangan platform?

Platform?

Secara umum, Platform adalah tempat menjalankan operasi software dan sangat penting untuk pengembangan blog/website. Dalam arti kata lain, platform adalah tempat untuk berkarya dan berinteraksi. Kita ambil sebuah contoh nyata; Pekku adalah web platform karena merupakan tempat pembuatan website toko online instan yang menyediakan fitur-fitur toko online untuk para pengusaha di dunia digital.

Blog?

Sebuah blog adalah serangkaian konten atau yang biasanya diatur berdasarkan tanggal. Blog juga berfungsi seperti website dimana orang lain dapat memberikan komentar di bagian bawah post. Hal ini memungkinkan pembaca untuk memberikan respon kepada penulis dan berinteraksi dengan pembaca lain. Blog diambil dari kata “web log “, awalnya dibuat sebagai jurnal pribadi, tapi sekarang orang-orang juga dapat memiliki blog dalam situs web mereka. Tempat pembuatan postingan blog inilah yang dinamakan sebagai agar pembuatan blog jadi lebih mudah.

Website?

Website terdiri dari gambar, suara, animasi, teks (termasuk blog) sehingga menjadi media informasi yang menarik untuk dikunjungi oleh orang lain. Seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, semua orang menginginkan informasi dapat tersaji dengan cepat dan akurat. Maka dari itu, disediakan Web platform sebagai tempat untuk membuat website secara instan.

Mana yang Lebih Baik?

Antara blog platform dan web platform, manakah yang lebih baik untuk mu? Sebenarnya kedua platform ini sama saja, namun penggunaan blog platform seperti lebih ditunjukan untuk blogger kasual/beginner. Seorang blogger tidak sepenuhnya memiliki kontrol atas penggunaan blog karena adanya tampilan tema standar dan gaya desain yang terbatas. Blog dijadikan website? Bisa sih, tapi jika awalnya yang kamu miliki adalah sebuah blog dan nantinya kamu berencana untuk menjadikan itu website, maka kamu harus kerja 2x karena banyak yang harus ditambahkan di blog untuk menjadikannya sebuah website. Repot kan? Sedangkan di web platform seperti pekku.com sendiri, kita memberikan lebih banyak kebebasan mendesain kepada pengguna. Kamu tidak perlu takut dengan karena pekku.com sudah dibekali pengaplikasian kode yang agar dapat beroperasi secara online.

Tips dari pekku : Sebelum membuat keputusan memilih platform blog atau website, kamu harus tau apa yang kamu inginkan. Apakah kamu menginginkan sebuah toko online atau hanya sekedar blog untuk berbagi info? Apapun keputusanmu, hal paling dasar yang harus kamu pelajari adalah bagaimana meningkatkan trafik blog/websitemu.

kamu juga bisa mempelajari tentang cara meningkatkan trafikmu DISINI

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.