Blogging Tips: Hasil Foto Indah Ala Profesional

Tidak semua blogger yang ada memiliki keahlian di bidang fotografi. Namun, mengapa hasil karya mereka dapat terlihat sangat indah dan menarik? Nah kali ini Pekku ingin membagikan beberapa tips bagi kalian yang memiliki blog dan ingin menampilkan hasil karya fotomu:

 

1. Buat Subjek Fotomu Menonjol

Fokus adalah hal terpenting dalam sebuah fotografi. Hasil fotografi tersebut nantinya akan mewakili artikel yang sedang kamu bahas. Oleh karena itu, arahkan fokus kameramu pada subjek yang ingin kamu bahas di dalam blogmu dan pastikan pembaca dapat menangkap makna di baliknya dengan baik.

 

2. Gunakan Pencahayaan

Di dalam setiap fotografi, pencahayaan adalah salah satu elemen yang penting untuk diperhatikan. Penggunaan pencahayaan di dalam fotografi sebaiknya mendukung fisik subjek agar terlihat lebih menarik. Jika kamu menginginkan gaya fotografi tertentu, kamu juga dapat memainkan pencahayaan ini untuk membuat hasil foto yang menjadi ciri khas blogmu.

 

3. Pemilihan Latar Belakang dan Properti

Pemilihan warna latar belakang akan sangat mempengaruhi kesan dari hasil fotomu. Sebagai tips, kamu dapat menggunakan kain katun, kertas berwarna atau bahkan dinding batu bata atau berlapis semen sebagai  latar belakang.

Di dalam mengambil foto, properti pendukung juga akan sangat dibutuhkan.  Perlu diingat, penggunaan jenis dan warna latar belakang harus disesuaikan dengan tema atau topik artikel yang sedang kamu bahas. 

 

4. Gunakan Filter Foto sebagai Ciri Khasmu

Bagi Pekku Goers yang menulis blognya melalui smartphone dan tablet, gunakan filter foto tertentu yang akan kamu gunakan secara terus menerus (konstan) saat mengedit hasil foto. Jika kamu memiliki ciri khas yang unik di hasil fotomu, maka pengunjung blog akan lebih mudah mengenali karyamu saat mereka menemukannya di mesin pencarian dan media-media sosial.

 

5. Permainkan Angle saat Mengambil Foto

Setiap subjek pasti memiliki angle tertentu yang tampak lebih menarik saat diabadikan. Untuk mengetahuinya, tentu kamu perlu bereksplorasi dengan angle fotomu. Teruslah mengabadikan subjek tersebut hingga kamu merasa menemukan angle yang tepat dan mendapatkan hasil yang sempurna.

 

Selamat Berkreasi! Jangan lupa gunakan Pekku.com untuk membangun blogmu sendiri. Klik linknya di sini:

 

https://pekku.com/

 

Tips Pekku:

Hasil fotografi yang indah tidak hanya dinilai dari estetikanya saja, namun juga yang mampu menyampaikan makna di balik artikel yang sedang kamu bahas. Jika pengunjung mampu memahami arti yang ada di hasil fotomu, bisa dijamin mereka juga akan tertarik untuk membaca tulisan di blogmu.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.