Cara agar Terlihat Cerdas di Media Sosial

[IG] 20

Cara agar Terlihat Cerdas di Media Sosial – Sarana komunikasi yang kini sangatlah popular adalah media sosial. Persis seperti namanya, media sosial berperan sebagai tempat untuk berbagi dan berkomunikasi. Segala hal yang berhubungan dengan informasi bisa kita sebarkan luas disini, namun berhati-hatilah. Media sosial bersifat sangat terbuka sehingga apa yang kita tuliskan tidak hanya tersebar untuk kita saja namun juuga masyarakat luas. Karena hal itulah ketika menggunakan media sosial, anda harus melakukannya dengan cerdas dan bisa menempatkan diri pada posisinya. Lalu bagaimana cara agar terlihat cerdas di kawasan media sosial? Berikut ini akan kami berikan tips dan triknya yang dibagikan dari tim eksekutif dari Facebook, LinkedIn, dan Twitter.

  1. Kenali dulu platform apa yang kita pakai
    Twitter, linkedIn dan facebook merupakan media sosial yang tengah berkembang saat ini. Namu, ternyata ketiganya memiliki maksud penggunaan dan juga esensi yang berbeda. Jika facebook mempunyai tujuan yaitu sebagai pintu untuk masuk ke sebuah website sedangkan twitter berperan sebagai media sosial dengan pelayanan real time. Ini berbeda dengan linkedIn, yaitu platform yang berkutat di sekitaran dunia kerja. Jadi dengan mengetahui ini, kita bisa menjadi lebih bijak untuk mengoperasikan dan memanfaatkan media sosial.
  2. Menawarkan sesuatu yang berharga
    Semua platform media sosial selalu pastinya selalu punya fasilitas untuk posting. Nah, gunakan ini dengan bijak. Isikan postingan media sosial dengan sesuatu yang benar-benar mempunyai nilai. Sebagai contoh, isikanlah konten-konten yang unik dan pastikan ini sesuai dengan kepentingan para pembaca, sehingga jangkauan dari media sosial ini juga semakin luas.
  3. Aktif pada durasi yang tepat
    Jika pada linkedIn jika anda ingin mempunyai jaringan yang luas sekitar 60% maka paling tidak anda harus memposting dengan durasi 20 kali dalam satu bulan. Ini berbeda dengan twitter yang menuntut apra pengguna lebih aktif. Durasi yang rapat membuat anda semakin update di timeline sehingga semakin banyak mengundang perhatian pengguna twitter yang lain. Sedang facebook menyarankan agar kita melakukan postingan cukup 1 atau 2 kali dalam seminggu namun mempunyai kualitas yang tinggi.
  4. Kombinasikan antara offline dan online
    Bagaimanapun itu, offline dan online berkaitan satu sama lain. Nah, cara menghubungkannya juga mudah. Pasangkan kontak telepon di media sosial agar pengguna internet lebih mudah menghubungi secara personal.
  5. Tetap pertahankan isi media sosial yang kita sampaikan
    Ini berarti lebih kepada maksud dan tujuan dari akun media sosial kita. Sebagai contoh jika anda menjual sebuah produk kuliner pedas, maka sampaikanlah rasa pedas itu kepada pelanggan. Sehingga pelanggan tertarik dan juga semakin paham dengan produk milik anda.

Aktif dalam media sosial itu memang sangat diperlukan sebagai sarana meningkatkan kelangsunga dari bisnis. Namun, bertindak dengan cerdas adalah salah satu kunci utama yang harus dijalani. Dengan memanfaatkan ini dengan baik, maka media sosial bisa menjadi salah satu strategi pasar modern yang ampuh.

 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.