Cara-cara Ampuh Membuat Pengunjung Betah Mengunjungi Websitemu

Di era digital saat ini, website merupakan salah satu wadah yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana berbagi informasi maupun promosi sebuah usaha. Sebuah website bisnis dapat dikatakan berhasil jika mampu menarik pengunjung dan membuat mereka betah saat mengunjungi halaman tersebut. Nah, buat kamu pelaku bisnis online, tentu kamu akan berharap agar pengunjung tidak cepat meninggalkan websitemu bukan? Cara-cara ampuh ini dapat kamu lakukan untuk membuat pengunjung betah di halaman websitemu.

 

Tampilan yang Sederhana dan Rapi

Membuat website dengan tampilan yang menarik memang merupakan cara terbaik untuk mempertahankan pengunjung. Namun, kamu juga perlu memperhatikan tingkat kesederhanaan dan kerapian desain website sehingga dapat memudahkan pengunjung untuk tetap fokus pada hal-hal yang mereka butuhkan. Salah satu caranya adalah dengan memilih warna yang tepat dan tidak terlalu menyala agar tidak membuat mata pengunjungmu cepat pedih.

 

Berikan Rasa Aman bagi Pengunjungmu

Rasa aman merupakan salah satu faktor paling penting bagi kamu yang memanfaatkan website untuk berbisnis. Perlu kalian ketahui, banyaknya kejahatan yang terjadi saat bertransaksi online saat ini akan membuat konsumen semakin berhati-hati ketika berbelanja melalui website. Untuk itu, berikan rasa aman bagi pengunjungmu seperti menggunakan ikon Secure Badges untuk transaksi online di halamanmu. Selain itu, kamu juga dapat menampilkan simbol sertifikat SSL untuk membuktikan bahwa websitemu benar-benar aman untuk dikunjungi.

 

Tampilkan Identitas Website E-Commercemu

Untuk meyakinkan pelanggan akan website perusahaanmu, ada baiknya jika kamu juga menampilkan identitas website e-commercemu. Kamu tidak perlu mengatakan bahwa perusahaanmu dapat dipercaya, cukup dengan aspek-aspek visual yang konsisten dan mendukung produk yang sedang kamu promosikan sudah dapat menunjukkan bahwa bisnismu dapat dipercaya dan profesional di bidangnya.

 

Tambahkan Kolom Komentar

Komentar merupakan salah satu fitur yang dapat mendukung engagement pengunjung di halaman website kamu. Fitur ini juga merupakan cara yang baik untuk mengetahui saran dan kritik dari pengunjung terhadap kualitas websitemu. Jika kamu memanfaatkan fitur ini dengan baik, maka halaman website bisnismu akan semakin berkembang dan calon konsumen pun berdatangan.

 

Manfaatkan Product Board

 

Product Board

Apa itu product board? Product board merupakan sebuah visual yang menampilkan produkmu dengan format lifestyle. Product board dapat menjadi sarana promosi yang menarik bagi pengunjung halaman websitemu karena mampu memberikan ide dalam menggunakan produkmu dan tentunya memberi alasan lebih untuk melakukan pembelian, bukan?

 

Tips Pekku:

Membuat pengunjung betah berada di halaman websitemu memang bukan hal yang mudah. Kamu akan membutuhkan keuletan dan kerajinan untuk terus menjaga website bisnismu tetap menarik untuk dikunjungi. Kamu juga dapat memanfaatkan SEO dan SEM untuk meningkatkan trafik websitemu. Yuk pelajari di sini:

http://blog.pekku.com/memanfaatkan-seo-untuk-mengembangkan-bisnismu/

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.