Cara-cara Mudah Memantau Fans Page Di Facebook

Menciptakan Fans Page di Facebook merupakan hal yang mudah dan dapat dilakukan oleh seluruh pengguna aktif Facebook. Sayangnya, tidak semua pebisnis mengetahui cara yang tepat dalam memantau perkembangan Fans Page Facebook mereka. Selain dapat membantu meningkatkan engagements,  Fans Page Facebook memiliki fungsi sebagai perantara agar konsumen dekat dengan perusahaanmu. Nah, berikut ini merupakan beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk memantau Fans Page Facebook.

 

Jumlah Pengikut

Cara paling mudah yang dapat dilakukan untuk memantau Fans Page di Facebook adalah dengan melihat jumlah pengikutnya. Facebook akan memberikan informasi mengenai jumlah pengikut yang mengikuti Fans Pagemu secara statistik. Dari hasil statistik yang ditampilkan, dapat terlihat apakah jumlah pengikut tersebut semakin berkurang atau bertambah di tiap harinya.

Untuk melihat jumlah pengikut Fans Pagemu, tekan menu Insights yang terletak pada bagian atas Fans Pagemu, lalu pilih menu Likes yang terletak di sebelah kiri.

Screen Shot 2016-05-24 at 10.40.39 AM

 

 

Keterlibatan Pembaca

Selain memantau Fans Page di Facebook melalui jumlah pengikut, kamu pun dapat memperhatikan keterlibatan pembaca. Hal ini dapat dilihat dari jumlah aktivitas Like, Comment, dan Share yang dilakukan oleh pembacamu. Ketiga interaksi tersebut dapat mempengaruhi jumlah ketercapaian pengunjung halaman Fans Page Facebookmu. Semakin banyak pembaca yang terlibat, maka postinganmu pun akan muncul di timeline orang tersebut.

 

Impressions Dan Reach

Terdapat dua istilah dalam Fans Page Facebook, yaitu Impressions dan Reach. Impressions berarti minat seseorang untuk melihat postingan pada halaman Fans Page, sedangkan Reach merupakan jumlah angka dari orang yang setidaknya telah melihat postingan tersebut di timeline. Kedua hal tersebut sama-sama memiliki kepentingan untuk mengetahui seberapa banyak jumlah pengguna Facebook yang berkesempatan untuk melihat kontenmu.

 

Feedback Negatif

Ada beberapa bentuk feedback negatif yang dapat diberikan oleh pengunjung Fans Page di Facebook, seperti komentar negatif atau penyembunyian semua iklan dari halaman Facebook mereka. Feedback dapat dijadikan sebagai tolak ukur seperti apakah konten yang diinginkan oleh para fans. Jika terdapat lebih dari dua feedback negatif, maka sebaiknya kamu melakukan evaluasi ulang terhadap konten Fans Pagemu di Facebook.

 

Jumlah Klik

Ada baiknya sebelum membuat sebuah Fans Page di Facebook terlebih dulu kamu membangun sebuah website agar linknya dapat diletakkan di halaman Fans Page tersebut. Jumlah klik itulah yang kemudian dapat dijadikan sebagai acuan untuk memantau apakah pengguna Facebook tertarik untuk berkunjung pada halaman websitemu atau tidak. Nah, tunggu apalagi? Ayo ciptakan websitemu dengan Pekku, dijamin gratis!

 

Tips Pekku:

Memantau Fans Page di Facebook dapat dengan mudah dilakukan dengan cara melihat jumlah pengikut serta keterlibatan pembaca. Selain itu, kamu juga dapat memantau perkembangan Fans Page melalui Impressions dan Reach, feedback negatif yang diperoleh, dan juga jumlah klik yang dilakukan para fans. Jika kelima hal tersebut dapat dilakukan, perkembangan Fans Page di Facebook pun akan terpantau secara efektif. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua ya.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.