Cara Efektif Membangun Company Profile Website Yang Menguntungkan

Company profile website merupakan media yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi atau penyampaian informasi kepada sejumlah pihak yang membutuhkan produk ataupun jasa yang ditawarkan oleh bisnismu melalui internet.

Pada umumnya, company profile website berisikan informasi terkait dengan perusahaan atau bisnis yang dijalankan tersebut. company profile website menawarkan banyak kelebihan bagi pebisnis online, diantaranya adalah dapat menghemat biaya promosi daripada menggunakan brosur atau katalog serta memiliki jangkauan yang lebih luas karena media internet dapat diakses siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Selain itu, company profile website juga dinilai lebih efektif karena dapat memudahkan para calon konsumen untuk berinteraksi langsung dengan pihak perusahaan.

Nah, berikut ini merupakan beberapa cara efektif yang dapat kamu lakukan untuk membangun company profile website yang menguntungkan:

 

 

Tuliskan Informasi Yang Dicari Calon Konsumen

Beberapa company profile website dibuat hanya untuk formalitas saja. Kenyataannya, banyak pengunjung yang melakukan kunjungan ke halaman website bisnismu untuk menemukan informasi terkait hal-hal yang mereka butuhkan. Ada baiknya jika kamu menuliskan informasi produk dan perusahaan secara jelas di halaman website bisnismu untuk memudahkan calon konsumen. Untuk mengetahui informasi apa saja yang dicari oleh calon konsumenmu, sebagai pebisnis kamu perlu mengetahui dan mempelajari ciri khas dan karakteristik mereka terlebih dahulu.

 

Tambahkan Fasilitas Live Chat Untuk Memudahkan Interaksi

Saat membangun sebuah company profile website, ada baiknya jika kamu menambahkan fasilitas live chat. Hal ini bertujuan untuk memudahkan calon konsumen berinteraksi langsung dengan perusahaanmu. Umumnya, company profile website yang ada saat ini hanya mencantumkan form kontak yang akan direspon dalam jangka waktu cukup lama. Jangan sampai membuat calon konsumen kesulitan untuk menghubungi perusahaanmu karena dapat membuat mereka enggan menggunakan produk atau jasa dari bisnismu.

 

Pastikan Websitemu Mudah Diakses Melalui Gadget Apapun

Di era digital seperti sekarang ini, beberapa orang menghabiskan banyak waktunya untuk berselancar internet menggunakan perangkat smartphone dibandingkan dengan komputer pribadi mereka. Jadi, pastikan bahwa company profile website yang kamu buat mudah diakses melalui gadget apapun. Selain itu, buatlah website yang responsif untuk semakin memudahkan calon konsumen mengakses website perusahaanmu.

 

Lakukan Pembaharuan Website Secara Rutin

Company profile website yang tidak diperbaharui akan menempati posisi ranking cukup bawah dalam mesin pencarian. Tentu kamu tidak menginginkan hal ini terjadi bukan? Jika produk atau jasa yang kamu tawarkan bersifat statis atau membutuhkan waktu lama untuk meluncurkan produk baru, maka ada baiknya kamu menambahkan blog pada website perusahaan tersebut. Buatlah blog yang berisikan artikel yang masih berhubungan dengan bisnismu. Pastikan bahwa artikel-artikel yang dibuat ramah terhadap SEO sehingga dapat dengan mudah muncul di mesin pencarian dan menghasilkan trafik yang tinggi untuk halaman websitemu.

 

Kamu juga dapat memanfaatkan platform website di Pekku.com yang gratis untuk membuat halaman company profile website.

 

Tips Pekku:

Selain memperhatikan cara efektif di atas dalam membangun company profile website, jangan lupa untuk mendukungnya dengan desain yang indah dan sesuai dengan bidang perusahaan atau bisnismu, ya!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.