Buat Website Itu Mudah

Buat website itu susah? Well apabila pernyataan tersebut dilontarkan beberapa tahun yang lalu, mungkin pernyataan tersebut adalah fakta yang valid. Pada saat itu, untuk membuat website, kita perlu mengerti bahasa pemrograman web. Apabila kamu bukan lulusan Informatika maka kemungkinan besar kamu harus menggunakan jasa pembuatan website untuk membuat website yang bagus. Untuk menggunakan jasa pembuatan website tidaklah murah bagi sebagian orang yang mempunyai usaha kecil ataupun bagi mereka yang ingin membuat website untuk event kampus.

Tetapi jaman sekarang untuk membuat website sendiri tidaklah sulit, kamu bisa menggunakan platform yang tersedia di internet untuk membuat websitemu sendiri, salah satunya adalah Pekku Instant Website. Cara buatnya sangat mudah, tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buat akun Pekku secara GRATIS
    Pendaftaran Pekku

    • Pertama-tama buat akun Pekku di pekku.com, klik tombol Login/Daftar maka akan muncul popup yang terdiri dari 2 kolom, isi kolom sebelah kanan (Kolom “Saya Ingin Bergabung”). Untuk bagian domain diisi dengan alamat website yang ingin digunakan, misal: bajuku.pekku.com isi dengan bajuku pada isian domain. Pastikan kamu dapat mengakses email yang akan didaftarkan karena kamu perlu mengakses inbox email anda pada langkah selanjutnya.
    • Setelah kamu mengisi semua isian dengan benar, maka kamu akan mendapatkan pesan bahwa registrasi telah berhasil dan kamu perlu mengecek inbox dari email yang kamu daftarkan. Apabila kamu tidak mendapatkan email dari Pekku di inbox kamu, coba lihat di folder spam dan cari email dari Pekku. Buka email tersebut dan klik tombol Aktivasi dan selamat akun Pekku kamu telah berhasil dibuat.
    • Log-in dengan memasukan email dan password yang sudah didaftarkan pada kolom Saya Punya Akun.
  2. Pilih template yang ingin digunakan
    Pemilihan Templates

    Setelah kamu masuk pada halaman member, kamu akan melihat bahwa kamu telah mempunyai website dengan menggunakan nama domain yang kamu daftarkan sebelumnya, klik tombol Atur Site. Pada saat kamu mengklik tombol Atur Site, maka kamu akan disodori dengan berbagai pilihan template yang dapat digunakan, kamu dapat melihat terlebih dahulu template yang ada dengan mengklik tombol menyerupai mata pada ujung kanan atas masing-masing template. Apabila kamu sudah mempunyai pilihan, silihkan klik tombol Pilih.
  3. Mulai ubah websitemu
    Untuk melakukan perubahan di websitemu kamu bisa mulai dengan melihat video tutorial berikut:
    Atau kamu juga bisa mengunjungi Pusat Bantuan Pekku yang berisi beragam informasi berguna untuk membuat website dengan Pekku.
  4. Publikasikan websitemu
    Publikasi Website
    Apabila kamu sudah selesai melakukan perubahan dan siap untuk menampilkan websitemu ke dunia, klik tombol hijau Publish di pojok kanan atas, dan….. websitemu dapat mulai diakses dan dilihat oleh orang banyak.

Apabila kamu butuh bantuan atau pertanyaan mengenai Pekku, kamu bisa menghubungi tim Pekku dengan beberapa cara:

  • Mengunjungi Pusat Bantuan Pekku untuk mendapatkan pengetahuan seputar penggunaan Pekku.
  • Dengan menggunakan Live Chat pada website Pekku.
  • Dengan mengirimkan email ke [email protected].

Untuk saat ini tim Pekku hanya dapat merespon pada jam kerja yaitu Senin – Jumat 08.30 – 17.30

Jadi sekarang buat website mudah kan ? :)

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

2 Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.