Cara Mempromosikan Konten Website Dengan Efektif

Konten website merupakan isi dari suatu website baik berupa postingan gambar, artikel, video, suara dan yang lainnya. Semakin banyak jumlah konten, maka semakin besar kemungkinan mendapatkan visitor. Namun apa jadinya jika suatu website memiliki banyak konten namun sepi pengunjung ?

Nah dalam postingan ini kami akan membagikan tips Cara Mempromosikan Konten Website Dengan Efektif dan hemat waktu sehingga website yang Anda miliki mendapatkan lebih banyak visitor. Strategi ini dapat Meningkatkan Penjualan Dengan Website yang anda kelola. Lalu bagaimana caranya ? Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan visitor website adalah dengan mempromosikan konten website itu sendiri.

Cara Mempromosikan Konten Website

Berikut beberapa strategi yang dapat anda lakukan untuk mempromosikan konten website sehingga dapat menjaring dan meningkatkan visitor :

Join di Grup Facebook

Strategi pertama yang dapat anda lakukan untuk mempromosikan konten webite adalah dengan cara bergabung ke grup-gru facebook yang populer. Namun usahakan group facebook yang satu niche (topik) dengan website Anda. Sebagai contoh website Anda membahas tentang kuliner, maka bergabunglah dengan group-group dengan tema tentang kuliner. Sebelum bergabung, pastikan group tadi memiliki banyak anggota misalnya dengan jumlah minimal 10.000 anggota.

Setelah admin group menyeujui permintaan Anda untuk bergabung, langkah selanjutnya perhatikan postingan yang ada pada group tersebut, cobalah untuk aktif dan berkomentar pada postingan anggota lain dengan ramah dan sesuai dengan apa yang mereka bahas. Selanjutnya saat sudah mulai kenal dengan bebraapa anggota lainnya, barulah share link postingan website Anda di group tersebut. Semakin banyak mendapatkan komentar dan like maka semakin besar pula kemungkinan postingaan Anda dilihat oleh anggota-anggota lainnya. Dari situlah website Anda dikenal dan visitor website pun bertambah.

Baca Juga : Cara Mebuat Website Drag and Drop

Aktif di Forum

Selain group Facebook, cara mempromosikan konten website juga dapat anda lakukan dengan cara aktif di forum. Forum yang dimaksud disini merupakan forum yang masih ada kaitannya dengan website anda. Sebagai contoh, website Anda membahas tentang Teknologi. Maka bergabunglah dengan forum-forum yang membahas tentang Teknologi. Anda dapat mendapatkan forum tentang teknologi dengan cara mencarinya di google. Silahkan join dengan membuat akun disana.

Sebelum mempromosikan konten website di forum, hal pertama yang perlu anda ketahui adalah tentang TOS / aturan forum. Kalau memang diperbolehkan untuk mempromosikan website, silahkan share link website Anda disana.

Guest Post

Guest Post atau penulis tamu meruapakan salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mempromosikan konten website. Selain itu poin terpenting dari guest post ini adalah “backlink” yang sangat ampuh untuk meningkatkan SEO website Anda. Bagaimana caranya ?

Anda dapat mencari blog /website yang menerima gust post, silahkan membuat artikel dan jangan lupa untuk menyisipkan link pada artikel yang Anda buat tadi, kalau sudah selanjutnya submit artikel ke blog yang menerima guest post tersebut. Tunggulah hingga pemilik blog menerima dan memposting artikel yang anda kirimkan. Dari sutulah konten website anda bisa dibaca oleh visitor yang datang dari blog lain.

Selain beberapa strategi untuk mempromosikan konten website di atas, sebenarnya masih banyak lagi cara lainnya yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan visitor website. Misalnya dengan membuat fanspage facebook, share media sosial, submite ke social bookmark dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Jualan Online Menggunakan Website

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.