Cara Mendapatkan Waktu Luang Ditengah Kesibukan Kerja

[Cover Blog] 23

Apakah kamu termasuk seseorang yang kerap menghabiskan waktu di kantor dengan siklus kerja terus menerus? Jika iya, cobalah lebih fleksible ketika menggunakan waktu namun usahakan tetap produktif. Berada pada perputaran jam dan kebiasaan yang sama akan membuat seseorang cepat bosan sehingga kinerja dan kesehatan akan menurun. Meskipun beberapa upaya kerap kali digunakan untuk mengantisipasi kebosanan, namun selama kamu masih tetap berada pada pola pekerjaan yang sama, maka hasilnya pun nihil.

Waktu luang penting bahkan amat sangat penting untuk seseorang, dan disaat inilah kamu bisa sedikit bernafas lega tanpa ada beban. Ketika bertemu dengan waktu luang umumnya mereka akan melakukan serangkaian kegiatan yang mampu menjadikan tubuh dan fikiran kembali fresh seketika setelah kembali kepada pekerjaan. Sayangnya, banyak karyawan yang kerap tidak mendapatkan waktu luang karena kurangnya management. Untuk itulah berikut akan kami bagikan beberapa cara agar kamu bisa mendapatkan waktu luang meskipun berada di tengah pekerjaan yang super padat tanpa mengurangi efisiensi kerja.

Jadwalkan pada kalender

Beberapa orang tidak suka mengelola hari kerja dengan kalender, namun ini adalah salah satu cara yang sangat efektif. Kalender berfungsi sebagai pengingat semua jadwal seperti rapat, tugas, deadline dll. Dengan penjadwalan yang terarah dan tercatat maka akan lebih mudah untuk mengatasi pekerjaan yang banyak. Selain menjadwalkan pekerjaan, kamu juga bisa menentukan kapan waktunya mengambil jatah libur.

Delegasikan tugas

Sepintar apapun kamu, pastinya ada beberapa tugas yang tidak bisa dikerjakan sendiri. Delegasikanlah tugas-tugas ringan dan sampingan kepada orang yang kamu percayai. Dengan mendelegasikan sebagian tugas, maka kamu bisa lebih fokus terhadap job desk kamu yang utama. Selain pekerjaan bisa terselesaikan tepat waktu, kamu juga bisa mendapatkan kelonggaran disela kesibukan harian.

Persingkat waktu

Waktu luang bisa didapatkan dengan cara mempersingkat jam kerja. Semisal, rapat yang dijadwalkan 1 jam maka kamu bisa meminimalisir menjadi 45 menit. Dengan membuat jadwal sendiri inilah maka nantinya kamu bisa mempunyai meluangkan 15 menit untuk mengurusi hal lain.

Sederhana

Ketika kesempurnaan menjadi sesuatu yang diutamakan, pasti nantinya akan membutuhkan banyak waktu dan proses yang panjang. Semisal jika kamu mendapatkan tugas atau pekerjaan untuk membuat presentasi dan kamu menginginkan hasil yang sempurna, maka prosesnya-pun akan memakan waktu. Kamu akan sibuk dengan berbagai komentar dan pendapat baru seputaran presentasi yang kamu buat yang membuat banyak waktu luangmu terbuang.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan waktu luang. Semua cara diatas akan membantumu lebih produktif untuk menyelesaikan tugas yang banyak dalam waktu yang singkat serta membantu untuk mendapatkan lebih banyak waktu luang. Waktu luang yang banyak akan membuatmu bisa melakukan semua bakat, hobi dan passion yang kamu impikan dan pekerjaanpun juga tidak akan terbengkalai. Selamat mencoba!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.