Cara Menggunakan Facebook dalam Berbisnis

[IG] 19
Tahukah anda, bahwa situs jejaring sosial bisa menjadi sebuah sarana promosi yang paling efektif untuk melebarkan sayap, khususnya dalam hal bisnis. Bagaimanapun itu, sebuah situs jejaring sosial kini tengah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan seseorang. Banyak orang yang ketika bangun tidur, hal yang pertama kali mereka cek adalah situs jejaring sosial. Nah, melihat peluang inilah banyak pengusaha atau pebisnis yang mulai mencoba berpromosi lewat sosial media, dan ini dinilai cukup berhasil.

Facebook adalah salah satu media sosial yang cukup terkenal saat ini dengan ratusan juta pengguna di seluruh penjuru negeri. Seiring dengan perkembangan teknologi, facebook juga semakin mengkomplitkan dirinya dengan berbagai macam layanan atau fasilitas yang memudahkan pebisnis untuk berpromosi. Lalu bagaimana kiranya cara menggunakan situs jejaring sosial ini untuk mengembangkan bisnis anda? Nah, kita akan bahas dibawah ini:

  1. Interaksi dengan pelanggan
    Facebook juga bisa menjadi salah satu saran informasi dan komunikasi yang paling efektif untuk menjaring kedekatan dengan konsumen. Karena inilah ketika terjun dalam dunia bisnis lewat Facebook, anda harus selalu membuka ruang komunikasi antara pelanggan dengan situs bisnis anda. Hindari untuk membatasi komunikasi karena ini hanya membuat bisnis anda tidak berkembang.
  2. Gunakan status positif
    Setiap orang tidak hanya ingin melihat promosi saja ketika mereka melihat facebook, agar lebih menarik dan bervariasi dan pengunjung pun merasa nyaman, update lah status anda selalu. Gunakan status yang menyenangkan dan mempunyai efek positif. Biasanya sebuah laman facebook yang mempunyai banyak isi positif baik gambar atau text lebih digemari dari yang tidak.
  3. Siapkan video
    Dalam facebook ada fasilitas video. Dan video tetap menjadi alternatif pilihan untuk menjaring konsumen. Nah, facebook juga bisa dijadikan tempat untuk berbagi video pula. Jadi, jelas kini anda bisa merasa lebih mudah untuk melakukan promosi. Jadikan video yang ada di facebook sebagai salah satu keunikan untuk menampilkan kelebihan bisnis dan juga agar para pelanggan tertarik.
  4. Gunakan link dan juga artikel menarik
    Artikel dan link akan berguna sebagai salah satu penyebaran informasi. Artikel menarik dari sumber-sumber yang relevan dengan bisnis anda akan membuat para pelanggan betah dan nyaman ketika membuka laman facebook anda. Nah, dari laman facebook berisi link dan artikel inilah mereka akan selalu setia dan ini bisa menjadi awal yang hebat untuk awal usaha anda.
  5. Tuliskan status facebook yang sanggup menginspirasi
    Status yang menginspirasi bisa dibilang adalah status yang menjadi buruan para pengguna media sosial. Mereka tidak akan segan untuk berkomentar bahkan membagikannya jika status anda benar-benar mampu menarik minat mereka. Dari sinilah nantinya bisa menjadi promosi yang tak terbatas.

Itulah beberapa cara menggunakan facebook untuk bisnis yang bisa anda ikuti. Semoga membantu untuk mengembangkan bisnis anda. Lalu bagaimana? Dengan beberapa tulisan diatas apakah sudah cukup menginspirasi untuk menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook sebagai salah satu strategi marketing untuk bisnis yang tengah anda jalankan?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.