Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Website

Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Website – Perkembangan teknologi semakin canggih dan persainganpun semakin ketat, termasuk dalam hal bisnis dengan berbagai perkembangan strategi marketing yang kreatif dan inovatif. Kalau hanya mengandalkan cara kuno, bisa-bisa Anda akan kalah bersaing dengan kompetitor dari usaha yang Anda jalankan.

Berbicara soal strategi marketing, di era internet saat ini sepertinya sayang sekali kalau misalnya hanya mengandalkan “offline marketing”, sedangkan kebanyakan kompetitor sudah jauh lebih dulu menggunakan “online marketing” untuk meningkatkan penjualannya. Jadi alangkah lebih baik lagi kalau mengkolaborasikan antara keduanya (offline & online marketing)

Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Online Marketing

Cara Meningkatkan Penjualan

Online marketing yang dimaksud adalah strategi marketing yang dilakukan dengan menggunakan internet, dapat berupa website, social media management, marketplace, search engine marketing dan lain sebagainya. Namun dari sekian banyaknya media online yang dapat dimanfatkan untuk menjaring konsumen, media yang sangat penting adalah “Website”.

Website memiliki peran penting dalam suatu bisnis, diantara manfaat website misalnya yang berkaitan dengan kredibilitas usaha. Sebagai contoh, jika usaha Anda sudah memiliki website dengan domain sendiri, maka tingkat kepercaan konsumen akan cenderung lebih besar dari pada yang belum memiliki website sendiri.

Selain untuk kredibilitas usaha, website juga berfungisi untuk meningkatkan penjualan. Lalu bagaimana caranya ? Nah berikut kami coba bagikan sedikit tips untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan website :

Membuat Website

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan membuat website. Bagaimana jika tidak bisa membuat website sendiri ? Anda dapat menggunakan jasa pembuatan website, namun jika terkendala dengan biayanya, cobalah membuat website sendiri dengan mudah dan murah dengan  Cara Ini

Tampilan Website

Jangan pernah menyepelekan soal tampilan atau desain website yang anda buat. Hal ini sangat berpengaruh terhadap pandangan calon komsumen saat pertama kali melihat website Anda. Buatlah tampilan yang terlihat profesional. Tak hanya foto produk yang menarik namun juga perhatikan kemudahan navigasi sehingga visitor lebih mudah dalam mengexplore dan melihat halaman-halaman website Anda.

Informasi Kontak

Berikan informasi kontak baik nomor telepon kantor, Whatsapp, BBM, email, atau yang lainnya. Ini bertujuan agar calon konsumen dapat lebih mudah dalam menghubungi atau menanyakan produk / jasa yang dijual di website. Jangan sampai website sudah memiliki visitor dan tampilan yang profesional namun tidak menyertakan informasi kontak yang dapat dihubungi.

Integrasikan Dengan Social Media

Integrasikan website dengan media sosial jika bisnis Anda memiliki akun official di sosial media seperti Instagram, facebook fanspage, twitter etc.

Optimasi Website

Optimasi website yang dimaksud merupakan suatu aktivitas untuk mengoptimalkan website agar dapat meningkatkan penjualan. Optimasi dapat Anda lakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan tehnik SEO (Search Engine Optimization). Optimasi dengan cara ini sangat kompleks dan butuh cara-cara tertentu untuk mempraktekkannya. Misalnya meningkatkan jumlah index dengan cara membuat banyak artikel tentang usaha yang Anda jalankan, selain itu bisa dengan mendapatkan backlink dari situs lain yang mengarah ke website Anda. Mungkin untuk detail Optimasi Webite ini akan kami ulas dalam artikel selanjutnya.

Search Engine Marketing

Search Engine Marketing (SEM) merupakan salah satu cara untuk menjaring visitor ke website Anda dengan cara iklan di Google Adwords. Anda bisa mengatur iklan disana dan menentukan budget sesuai dengan kemampuan Anda sendiri.

Social Media Management

Social Media Management merupakan aktivitas yang dapat Anda lakukan dengan membuat akun dibeberapa media sosial seperti Instagram, Facebook dan Twitter. Setiap akun disini harus dioptimalkan dengan cara mengupdate konten sesuai dengan jenis usaha Anda. Lalu dari setiap postingan website nantinya bisa dishare di masing-masing sosial media. Dari sini followers atau teman di sosial media tadi dapat mengunjungi website dan melihat berbagai produk / jasa yang anda tawarkan.

Nah itu dia beberapa Tips dan Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Website. Semoga dapat membantu dalam strategi Jualan Online yang sedang Anda jalankan.

Keywords:

  • Cara Meningkatkan Penjualan
  • Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Website
  • Cara Meningkatkan Penjualan di Internet
  • Cara Meningkatkan Penjualan Online

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.