Cara Meningkatkan Trafik Kunjungan Website

[mks_pullquote align=”left” width=”300″ size=”24″ bg_color=”#aaaaaa” txt_color=”#ffffff”]”Dengan meningkatnya trafik pada sebuah website tentunya akan mendatangkan hal-hal yang baik…”[/mks_pullquote]Sebagai pemilik website tentunya kita ingin agar website kita banyak dikunjungi, entah itu untuk website perusahaan anda, website toko online, ataupun website blog. Dengan meningkatnya trafik pada sebuah website tentunya akan mendatangkan hal-hal yang baik seperti peningkatan brand awareness, peningkatan penjualan, dan berbagai kemungkinan menguntungkan lainnya. Oleh karena itu Tim Pekku pada kesempatan ini akan membahas mengenai cara untuk meningkatkan trafik kunjungan website kamu.

1. Social Media
Saat ini hampir semua orang memiliki akun social media seperti Facebook, Twitter, Path atau Instagram. Dengan jumlah audience yang banyak serta  keunikannya dimana hampir semua yang ada di list friend kita adalah orang yang kita kenal maka akan memiliki kecenderungan yang lebih tinggi informasi link website yang kita bagikan akan di share ulang oleh teman-teman kita ataupun follower kita.

2. SEO
Pada era Google ini, hampir semua orang bertanya kepada “Mbah Google” untuk segala sesuatunya. Orang-orang menanyakan kepada mesin pencari untuk segala sesuatu yang mereka ingin ketahui mulai dari cara mengikat tali sepatu hingga bertanya mengenai brand apa yang bagus untuk jenis produk atau jasa tertentu. Oleh karena itu, untuk website kita dapat tampil di hasil pencarian di Google Search, Yahoo Search, Bing Search, atau mesin pencarian lain adalah sangat penting!

Untuk dapat website kita dapat tampil di halaman pencarian bahkan di halaman pertama untuk pencarian keyword tertentu maka kita perlu mempelajari hal-hal apa saja yang disukai oleh mesin pencarian. Pengertian SEO (Search Engine Optimization) adalah sebuah usaha untuk meningkatkan peringkat halaman website kita di hasil mesin pencarian. SEO memiliki banyak faktor seperti konten yang ditulis, title website, meta website, domain, URL dan beberapa faktor lainnya. Mengenai SEO akan dibahas pada artikel yang terpisah, jadi terus ikuti blog Pekku ya :)

3. Iklan Online Berbayar
Apabila kamu ingin mempercepat peningkatan trafik websitemu dan mempercepat websitemu dikenal oleh orang banyak, maka kamu bisa mempergunakan jasa iklan online berbayar. Berapa biayanya? Jangan khawatir, kebanyakan platform iklan online berbayar memiliki fasilitas untuk pengaturan budget iklan, jadi kamu bisa mengatur sendiri berapa uang yang kamu rela keluarkan per hari/bulan untuk iklan online tersebut.

Selain pengaturan budget, kamu juga bisa melakukan pengaturan mengenai kepada siapa kamu ingin iklan-iklanmu muncul, misal kamu tahu bahwa produk yang kamu jual kebanyakan calon pembelinya adalah warga Australia, maka kamu bisa menarget iklanmu untuk tampil di Australia saja, atau kamu juga bisa menampilkan iklanmu kepada orang yang melakukan pencarian dengan keyword tertentu pada mesin pencari.

Beberapa iklan online berbayar yang dapat kamu gunakan adalah: Google Adwords & Facebook Ads.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.