Cara Sederhana dan Ampuh Promosi Website via Facebook

fans page

Sudah menjadi hal yang umum jika media social menjadi senjata untuk memikat calon konsumen, salah satunya adalah Facebook. Dengan beragam fitur yang disediakan tentunya akan memudahkan para pebisnis untuk memikat calon pelanggan. Namun, meskipun fitur telah tersedia, bukan berarti anda boleh mengerjakannya asal-asalan. Memang Facebook bukanlah sebuah hal yang baru, namun jika salah dalam memanfaatkannya maka hasilnyapun kurang memuaskan. Oleh sebab itu, perlu adanya jurus jitu untuk memikat para pengunjung khususnya pengunjung Facebook agar mereka benar-benar terpikat dengan bisnis anda. Tahap apa sajakah itu? Mari simak berikut!

  1. Buat Fans Page Khusus
    Mempromosikan website bisnis di halaman profile Facebook sebenarnya tidak salah. Namun akan lebih efektif dan terasa hasilnya dengan membuat sebuah halaman khusus yang mengarah pada website bisnis tersebut. Fans Page termasuk jalan paling sederhana meningkatkan pengunjung website. Dengan jumlah fans yang mencapai ratusan ribu hingga jutaan dalam laman fans page anda, maka promosi website akan menjadi lebih efektif.
  2. Hindari Hard Selling Secara Terus-Menerus
    Sebelum menjalankan strategi pemasaran menggunakan cara Hard Selling (berjualan langsung) akan lebih baik jika tempatkan diri kearah perspektif pengunjung. Sebab kita akan merasa terganggu dengan penjualan orang lain yang secara terus menerus, bahkan sampai mem-block. Hard selling dengan saat yang tepat boleh saja sebagai pemuat kelancaran media fans page.
  3. Update Konten Fans Page Sesuai Kebutuhan Audiens
    Ketika mempromosikan website lewat fans page, kredibilitas menjadi sorotan paling utama bagi keberhasilan kita. Memberi konten bermanfaat yang lebih berhubungan pada bisnis website terus menerus dengan berbagai kreatifitas dan informasi bisa dianggap memiliki kredibilitas menarik oleh pengguna Facebook.
  4. Update Konten di Fans Page Lebih Unik
    Sebenarnya ada banyak cara hal menarik yang bisa memikat pengunjung halaman fans page anda, misalnya yang paling populer dengan memberi tips-tips atau penghargaan. Promosikan website dengan mengarah hasutan/provokatif (negatif) sangat tidak dianjurkan, kecuali jika anda mengesampingkan kredibilitas bisnis yang telah dibangun.
  5. Berikan Kebebasan Berkomentar
    Memberi kelonggaran berkomentar, terkadang harus siap menerima kritik ‘pedas’ di Fans Page. Keprofesional perlu dijaga untuk membuat kenyamanan dalam kondisi bagaimanapun layaknya seorang pebisnis cerdas. Meski begitu kita juga harus memilah kritik yang mengarah kepada perusakan nama bisnis atau kepada hal yang merugikan.
  6. Membuka link dan relasi
    Membangun sebuah bisnis, hendaknya ada orang-orang atau bisa juga brand terkenal didalam daftar anda sebagai role model. Terhubungnya dengan orang-orang terkenal di Industri mempermudah membuka kesempatan belajar dari para profesional.
  7. Lengkapi Konten di Fans Page Dengan Link Pendukung
    Link tertentu juga menjadi daya tarik cukup memikat, karena berpotensi meningkatkan trafik kepada website bisnis kita. Terlebih jika fans page anda memiliki ribuan bahkan sampai jutaan fans di Facebook.

Membangun bisnis online dengan promosi lewat fans page berpotensi memberi keuntungan informatif kepada fans anda. Dari informasi tersebutlah terkadang bisa mengambil hati pengunjung untuk mencoba produk bahkan berlangganan.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.