Contekan Media Sosial – bagian 2

Hari ini Pekku akan membagikan “contekan yang positif” supaya kamu makin jago memanfaatkan media sosial. Setelah jumlah artikel per hari/minggu, sekarang contekan tata krama bermedia sosial.

 

Facebook

Jadilah aktif dengan selalu menanggapi komentar atau pertanyaan baik positif ataupun negatif. Bermainlah dengan hashtag dengan kisaran 1-5 buah per artikel. Selalu berpegang pada rasio 80:20 dimana 80% artikelmu berisi info berguna atau menghibur dan 20%nya adalah artikel yang bersifat menjual produk atau mempromosikan diri.

Twitter

Mon-2-1

Bersenang-senanglah dengan hashtag, tapi ingat jumlah karakter di Twitter yang hanya 144 saja. Usahakan jangan memaksimalkan jumlah karakter supaya followermu bisa meretweet. Kamu tidak perlu merasa harus memfollow balik semua akun yang memfollowmu karena selektif bukan berarti jual mahal.

 

Google+

Selalu +1 dan mention mereka yang menuliskan komentar di artikelmu. Saat kamu membagikan artikel buatan sumber lain, tuliskan komentar pribadimu juga sebelum mempostingnya. Kategorikan followermu dalam circle supaya kamu mudah berbagi konten yang tepat.

 

Instagram

Mon-2-2

Meminta akun lain untuk menfollowmu sangatlah tidak profesional. Bijaksanalah dengan hashtag, jumlah maksimal yang proporsional dalam 1 post adalah 11 buah. Mention sang pemilik image saat merepost sebab penghargaan sangat penting dalam menjalin relasi yang sehat.

 

Semoga “contekan yang positif” dari Pekku bisa berguna supaya kamu menjadi social media savvy. Pekku akan berbagi tips-tips media sosial lagi di lain kesempatan, jadi silahkan sering-sering mampir di blog Pekku. Dapatkan tipsnya, sukseskan bisnismu!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.