Contekan Media Sosial

Akun media sosial apa saja yang kamu punya?

Berapa kali kamu mengupdatenya dalam seminggu?

Sekedar punya dan sekedar mengupdate ternyata bisa jadi senjata makan tuan karena masing-masing media sosial memiliki frekuensi yang berbeda dalam jumlah update per hari atau per minggu. Coba cek apakah frekuensi update sosial mediamu sudah tepat seperti pada contekan tips media sosial berikut ini.

Facebook

Min: 3x per minggu.

Max: 10x per minggu.

Quality over quantity. Utamakan kualitas artikel dibandingkan frekuensi karena Facebook adalah media sosial yang mengutamakan kualitas. Pastikan kamu juga memposting artikel yang diminati pembaca.

 

Twitter

Min: 3x per hari.

Max: no limit.

Rajin-rajinlah berkicau di Twitter karena media sosial ini mengutamakan frekuensi daripada kualitas artikel itu sendiri. Berkicaulah sesuai trend dan alur percakapan, jangan lupa gunakan hashtag dan mention supaya dirimu terlibat dalam lingkaran audience yang lebih luas.

 

Google+

Min: 3x per minggu.

Max: 10x per minggu.

Semakin sering kamu mengupdate akun Google+ dengan keyword yang tepat, maka kamu menyumbang makin banyak hasil pencarian di Google. Tentunya hal ini akan semakin mengenalkan dunia akan eksistensi bisnismu.

 

Pinterest

Min: 5x per hari.

Max: 10x per hari.

Gunakan HANYA image berkualitas terbaik karena Pinterest “is all about high quality picture”, gambar berukuran kecil dan buram hanya akan membuat followermu sakit mata. Jangan lupa menggunakan keyword dan hashtag yang tepat lalu sambungkan dengan websitemu.

 

Sudah cocokkah frekuensi update media sosialmu dengan contekan dari Pekku di atas?

Manfaatkan contekan ini supaya kamu makin eksis di media sosial.

Pekku akan berbagi contekan lagi di lain kesempatan, jadi sering-sering berkunjung ke blog Pekku. Silahkan juga berkunjung ke Facebook dan Twitter Pekku karena kamu akan menemukan banyak tips dan contekan bermanfaat supaya makin eksis.

Salam sukses dari Pekku.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.