Daur Ulang dan Jual!

Apakah kamu pernah berpikir untuk menggunakan barang-barang bekas milikmu untuk dijadikan barang baru dan dijual lagi? Barang bekas dapat menjadi sampah apabila tidak digunakan lagi, namun jika kamu seorang yang suka berkreasi, kamu dapat mendaur ulang barang-barang bekas tersebut menjadi penghias di sudut-sudut rumahmu atau bahkan bisa kamu jual kembali. Berikut ini adalah contoh kreasi yang bisa kamu buat dari barang-barang bekas.  

RAKET TENIS  

5432c20f7bd5f10976140af641aaf5c5   Apakah kamu memiliki raket tenis yang sudah tidak dipakai lagi di rumahmu? Raket tenis biasanya memiliki bentuk fisik yang lebih tebal dan berat daripada raket badminton. Kelebihan dari bentuk dari raket tenis karena lebih gampang penggunaan untuk dibentuk dari raket dari bahan besi. Ada juga yang merubah raket menjadi chandelier loh!    

 

  JARI-JARI RODA SEPEDA   bike-wheel-clock   Punya jari-jari roda sepeda yang tidak terpakai? Ternyata jari-jari roda sepeda bisa didaur ulang dan berfungsi menjadi jam dinding. Caranya adalah jari-jari yang sudah kotor dibersihkan terlebih dahulu, lalu dilapisi dengan cat untuk besi atau aluminium, dan di tengahnya diberi mesin jam yang sesuai dengan bentuk jari-jari. Kalian bisa memilih dan membeli mesin jam tersebut di toko jam.

 

JEANS TUA   recycling-old-jeans-toys-home-accents-craft-ideas1   Kamu punya jeans tua? Jangan dibuang dulu! Bagi kamu yang suka menjahit, ada cara yang seru untuk mendaur ulang bahan jins ini. Kamu hanya butuh sebuah celana jeans tua, sepotong kardus tipis, pita, serta renda-renda atau kancing warna-warni. Kemudian kamu bisa mulai berkreasi sesukamu dengan menambahkan pernak-pernik tersebut pada jeans tua milikmu. Punya banyak jeans tua? Itu bagus sekali karena itu berarti kamu bisa mencoba berbagai ide di kepalamu agar jeans tua-mu menjadi keren yang dapat digunakan kembali.   Lihat sekelilingmu, hampir semua yang kamu gunakan dapat didaur ulang dan digunakan lagi. Mendaur ulang barang bekas tidak hanya untuk menghasilkan uang namun juga dapat membantu menyelamatkan planet ini. Yuk gali ide kreatifmu dan gunakan barang bekas disekitarmu untuk menjadi sesuatu yang berguna

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.