Dorong Dirimu Sendiri!

Meski kelihatan prima dan senang diluar, setiap orang pasti punya permasalahan sendiri dalam kepala mereka. Ada kalanya kamu kerap kali murung karena dirundung masalah bertubi-tubi, mulai dari masalah pekerjaan hingga masalah pribadi. Jika demikian, mungkin kini sudah saatnya untuk mengambil tindakan. Yaitu: menyemangati dirimu sendiri! Simak caranya berikut ini:

1.     Beri reward pada usaha.

Sesekali manjakan dirimu sendiri setelah berhasil menyelesaikan proyek besar atau mendapat banyak customer baru. Bawa dirimu ke fasilitas hiburan seperti resto favorit atau belilah sesuatu yang sangat kamu inginkan. Hiburan-hiburan kecil seperti ini bisa membuatmu semangat dan kembali termotifasi. Kado tak harus datang dari orang lain atau menunggu ulang tahun tiba kan?

2.     Tantang dirimu.

Jangan kehilangan semangat untuk menantang dirimu sendiri. Cara ini bisa membuatmu selalu semangat menghadapi langkah dan hari menuju goal yang kamu punya. Bersikaplah bahwa kamu termotivasi berkat tujuan akhir tersebut dan iyakan tantangan yang datang di depan mata. Tantangan baru, selain sebagai alternatif, dapat memicumu untuk mencoba hal baru dan mengenal diri lebih dalam. Terlebih, kamu tidak akan pernah tahu seberapa jago dirimu kalau tidak mau mencoba menantang diri sendiri kan?

3.     Have Fun!

Agar semua aspek hidup seimbang, jangan lupa untuk bersenang-senang. Bukan dengan menghamburkan uang saja, namun melakukan hal yang membuat kamu senang secara jasmani dan rohani. Kamu bisa memanfaatkan akhir pekan untuk main basket dengan teman-teman, mengunjungi museum, atau sekedar ngopi di café sambil membaca novel. Jangan lupa tertawa dan bercanda, sebab senyum selalu bisa membuang kejenuhan dan mengembalikan semangat.

 

Kalau ingin sukses, jangan sering-sering depresi. Daripada suntuk dan galau sendiri, penuhi pikiran dengan rasa optimis dan semangat yang baru dengan mendorong dirimu sendiri. Memotivasi diri adalah langkah awal menuju sukses dan modal pendorong semangatmu agar selalu siap menghadapi tantangan dalam bisnis.

Semangat!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.