Fakta Bisnis di Indonesia: 5 Jenis Usaha yang Sedang Berkembang Pesat

Pekku Goers, kali ini Pekku ingin berbagi informasi mengenai beberapa bisnis yang sedang diminati di Indonesia. Bagi kamu yang sedang berencana untuk mulai berwirausaha di tahun ini, informasi di bawah ini dapat menjadi inspirasi bagimu. Berikut Pekku sajikan 5 jenis usaha yang sedang bertumbuh pesat dikalangan masyarakat kita:

 

5. Rental Mobil Kebutuhan terhadap alat transportasi yang satu ini tidak pernah lepas dari masyarakat yang hidup di Indonesia. Untuk memiliki mobil sebagai alat trasnportasi mereka, banyak orang yang menggunakan fasilitas cicilan kredit bank. Nah, beberapa di antara mereka yang memiliki pendapatan tidak berlebihan memanfaatkan mobil cicilan mereka untuk disewakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan seperti untuk berlibur dan urusan pekerjaan. Tidak hanya memberi pendapatan tambahan, keuntungan yang didapatkan dari usaha menyewakan juga dapat membantu melunasi cicilan kredit mobil itu sendiri.

4. KULINER Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang dapat dimanfaatkan sebagai lahan bisnis. Selain Thailand, Indonesia merupakan salah satu negara yang memperoleh keuntungan besar dari berbisnis kuliner. Aset budaya dan pariwisata yang telah dimiliki Indonersia merupakan aspek yang mendukung kuat kesuksesan usaha di bidang kuliner ini. Usaha di bidang kuliner bisa dibilang 'tidak pernah ada matinya'. Jika pelanggan merasa puas dengan kualitas dan kuantitas dari makanan maupun minuman yang disediakan, mereka pun tidak akan ragu-ragu untuk datang kembali.

3. KAFE ANGKRINGAN Berkembangnya penggunaan smartphone di kalangan masyarakat dapat menjadi peluang untuk berbisnis bagi para pengusaha kafe. Saat ini, banyak pengusaha muda yang membuka bisnis kafe berskala kecil, yang disebut juga dengan ‘kafe angkringan’, dan melengkapinya dengan fasilitas koneksi internet / WIFI agar pengunjung semakin betah untuk menikmati hidangan di kafe tersebut. Kafe angkringan sangat familiar sebagai tempat bagi para anak muda untuk berkumpul bersama dengan harga hidangan yang terjangkau. Meskipun usaha kafe angkringan ini terbilang sederhana dan temasuk dalam usaha bermodal kecil namun keuntungan yang didapatkan tidak kalah dengan bisnis lain yang bermodal besar dan sangat menjanjikan.

2. AIR MINUM ISI ULANG Pada dasarnya, semua orang pasti membutuhkan air minum untuk dikonsumsi sehari-hari. Melihat adanya kebutuhan dasar untuk dikonsumsi setiap hari ini, banyak para pengusaha yang membuka bisnis air minum isi ulang. Harga jual dari air minum isi ulang yang relatif lebih terjangkau daripada air minum kemasan dari brand tertentu diminati oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah sehingga dapat menjanjikan keuntungan yang besar.

1. LAUNDRY KILOAN Jenis usaha di bidang jasa yang satu ini sedang banyak diminati oleh masyarakat kota besar. Padatnya aktivitas, seperti bersekolah, berkuliah, dan bekerja, menjadikan jasa laundry atau cuci baju ini sebagai alternatif yang dapat meringankan beban mereka. Tidak hanya menyediakan jasa untuk mencuci dan menyetrika pakaian saja, beberapa bisnis laundry kiloan saat ini juga menyediakan layanan antar jemput sehingga pelanggan tidak perlu repot-repot mengantar dan mengambil pakaiannya di toko laundry kiloan tersebut.

Tips Pekku : Sebagai seorang pelaku bisnis, hal yang perlu diperhatikan adalah target pasar yang akan dituju, kebutuhan pasar saat ini, pemilihan lokasi yang strategis serta inovasi unik untuk menarik calon pelanggan.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.