Pekku Editor: Fitur Baru yang Semakin Memudahkanmu untuk Berkreasi

Pernahkah kalian menggunakan Pekku.com untuk membuat website instan kalian sendiri? Apa pendapat kalian mengenai Pekku.com?

Nah, kali ini Pekku baru saja merilis fitur-fitur baru yang akan memudahkan kalian dalam membuat website instan dan juga tentunya akan membuat websitemu semakin menarik lagi.

Apa saja fitur-fitur baru tersebut?

1. Live Preview
Fitur Live Preview memiliki fungsi untuk melihat hasil editing website milikmu di halaman utama setelah masuk ke dalam akun pribadimu. Jadi, setelah kamu mengutak-atik desain websitemu dan menyimpannya, secara otomatis hasil editing tersebut akan terlihat di halaman utama akun pribadimu. Melalui fitur Live Preview ini, kamu dapat mengingat kembali editing apa saja yang telah kamu lakukan pada website instan milikmu.

live preview

 

2. Animasi
Pada fitur Animasi, kamu dapat memilih animasi yang kamu inginkan untuk setiap elemen desain yang ada pada website instan milikmu. Untuk menemukan fitur ini, kamu cukup mengaksesnya dengan menyeleksi salah satu elemen desain yang kamu ingin beri animasi, lalu tekan tombol dengan ikon setting di sebelah kanan, lalu pilih menu animasi. Di dalam menu tersebut telah tersedia beberapa jenis animasi yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan. Setelah memilih salah satu animasi yang telah disediakan, jangan lupa untuk menekan tombol simpan dan publikasi agar kamu dapat menyimpan dan melihat hasil animasi yang telah kamu lakukan.

animasi 1

animasi 2

 

3. Photo Editor

Hampir sama dengan fitur editing foto yang dapat ditemukan di aplikasi sosial media, fitur ini memberikan kemudahan bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan berbagai pilihan menu yang telah disediakan. Untuk mengaksesnya, cukup seleksi foto yang ingin kamu edit, lalu tekan tombol ikon setting di sebelah kanan, dan pilih menu photo editor. Selanjutnya, kamu tinggal memilih salah satu menu yang telah disediakan.

photo editor 1

photo editor 2

 

4. Page Transition

Fitur page transition ini akan terlihat saat pengunjung websitemu melakukan perpindahan halaman. Untuk mengaturnya, kamu dapat memilih menu halaman yang terletak di sebelah kiri tampilan, lalu pilih menu page transition di bagian paling bawah. Setelah kamu menekan menu page transition, kamu dapat memilih salah satu dari berbagai pilihan yang telah diinginkan. Jika kamu masih ragu-ragu untuk memilih jenis page transition yang diinginkan, kamu dapat mencoba memilih salah satu menu dan pada tampilan di sebelah kanan akan beranimasi sesuai dengan menu yang kamu pilih.

page transition

 

5. Back to Top

Pernahkah kalian menemukan ikon arah panah yang menghadap ke atas di sebelah kanan tampilan saat kamu sudah mencapai pada akhir halaman website? Sekarang, kamu juga dapat menghadirkan fitur Back to Top ini untuk membantu pengunjung websitemu mencapai bagian awal halaman. Bagi kamu yang ingin menambahkan fitur Back to Top ini, kamu cukup memilih menu pengaturan di Pekku Editor, lalu pilih jenis ikon yang telah tersedia sesuai keinginanmu. Jika kamu memiliki desain ikon sendiri untuk fitur Back to Top, kamu dapat menambahkannya dengan mengupload desainmu. Jangan lupa, untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu menyeleksi tombol ON pada menu fitur Back to Top dan tekan tombol simpan.

back to top

 

6. Fix Header

Kalian ingin header website instanmu tetap terlihat di posisinya saat pengunjung sedang melihat-lihat isi konten? Di sinilah kegunaan fitur Fix Header yang dirilis oleh Pekku. Jika kamu ingin mengaktifkannya, kamu dapat memilih menu pengaturan, lalu pilih pengaturan header dan aktifkan dengan menekan tombol ON. Sangat mudah, bukan?

fix header

 

7. Rotate

Fitur rotate dapat membantumu untuk memutar elemen-elemen di dalam website instan milikmu, baik berupa foto dan tulisan. Untuk mengaturnya, cukup tekan elemen yang ingin diatur, lalu arahkan kursormu pada lingkaran hijau yang terletak di atas kotak seleksi. Jika kursormu telah berubah menjadi ikon rotate, kamu tinggal memutar elemen tersebut sesuai keinginan.

rotate

 

8. Line Height dan Line Tracking

Nah, pada fitur Line Height dan Line Tracking ini kamu dapat mengatur paragraf tulisan konten di websitemu. Fitur Line Tracking berfungsi untuk mengatur jarak antar huruf dengan berbagai pilihan besaran pixel, sedangkan fitur Line Height memberikan kemudahan untuk mengatur jarak antar baris pada paragraf tulisan konten milikmu. Jika kamu ingin menggunakan fitur ini, cukup seleksi pada konten yang ingin kamu atur, lalu tekan ikon setting sebanyak dua kali yang terletak di sebelah kanan.

line height

line tracking

 

Siap untuk berkreasi Pekku Goers?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.