Fitur-Fitur Pada Layanan Streaming Musik Spotify Yang Harus Kamu Tahu

Spotify merupakan sebuah platform musik yang menyajikan hiburan musik secara online atau streaming dan bersifat legal. Spotify juga berperan sebagai penyedia hak cipta digital atas musik yang diunggah, sehingga lagu-lagu yang ditampilkan tidak akan melanggar hak cipta.

Melalui Spotify, pengguna bisa mendengarkan lagu-lagu dari berbagai genre baik artis lokal maupun internasional. Nah, buat kamu yang baru saja menggunakan Spotify, fitur-fitur ini layak untuk dipahami.

Menu Playlist

Di dalam aplikasi resmi Spotify, kamu dapat membuat daftar putar sendiri sesuai dengan lagu-lagu kesukaanmu. Kamu dapat menyimpan daftar putar ini untuk kemudian diakses setiap kali melakukan streaming musik dengan Spotify. Tidak perlu membuang waktu untuk repot mencari satu per satu lagu yang disukai.

Radio

Spotify juga menyediakan penggunanya akses ke stasiun radio popular dari seluruh dunia. Menariknya, pengguna juga bisa loh memilih sendiri genre dan lagu yang disukai. Dijamin Spotify adalah pilihan tepat jika kamu ingin selalu update lagu-lagu terbaru. Hobi mendengarkan musik pun jadi lebih asik dengan Spotify.

 

Mode Offline

Jangan khawatir jika kamu tidak selalu terhubung dengan internet, kamu tetap bisa mendengarkan musik melalui Spotify. Fitur ini dapat digunakan jika kamu sudah mendaftarkan diri sebagai pengguna premium. Meskipun tidak sedang terhubung dengan internet, kamu tidak akan kesepian karena musik-musik dari Spotify akan selalu siap menghiburmu.

 

Integrasi Media Sosial

Pada layanan Spotify, terdapat dua metode pendaftaran akun, yaitu mengisi formulir pendaftaran dan menggunakan akun media sosial, Facebook. Kamu juga bisa mengetahui lagu apa yang diputar oleh teman Facebook ataupun Twitter. Siapa tahu mereka punya referensi musik terbaru yang juga bisa kamu nikmati dengan menggunakan Spotify, kan?

 

Sekarang sudah tidak zamannya lagi kamu tertinggal informasi tentang lagu-lagu terbaru. Yuk, isi waktu luangmu dengan menggunakan Spotify! Semoga makin semangat beraktifitas ya, Pekku Goers.

 

Tips Pekku:

Sebagai platform penyedia lagu-lagu sercara online, Spotify menyediakan beragam fitur yang siap memanjakan penggunanya. Mulai dari membuat menu playlist sendiri, fitur Radio, pemutaran musik secara offline bagi pengguna premium, serta menghubungkan Spotify dengan media sosial Facebook dan juga Twitter.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.